Jaguar Rancang Model Mobil Baru

Rabu, 09 Juli 2014 - 20:00 WIB
Jaguar Rancang Model Mobil Baru
Jaguar Rancang Model Mobil Baru
A A A
MUNICH - Setelah menggungkap mesin yang akan dipakai Jaguar F-Type, Jaguar Land Rover (JLR) dikabarkan sedang merancang model baru. Namun, kali ini dengan platform yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Dilansir dari Autoexpress, Rabu (9/7/2014), model baru tersebut rencananya akan memiliki dimensi lebih kecil, yang dirancang dan dikembangkan divisi khusus Jaguar Land Rover.

Diduga kuat, desain untuk konsep Jaguar baru akan mengambil basis Nixed C-X75 sebagai inspirasi untuk rancang bangun. Konsep supercar ini didukung mesin 1,6 liter empat silinder dengan turbocharger bertenaga 500dk.

“Kami merancang mesin supercar ini dengan investasi 1 juta euro, jadi sangat mahal. Walau mahal, tapi itu bisa menunjukkan performa terbaik. Model ini luar biasa bagi dunia automotif dengan perampingan mesin bertekanan tinggi," kata Direktur SVO, Paul Newson, seperti dikutip Auto Express.

Meski menghabiskan dana yang tidak sedikit, Jaguar ingin menunjukan konsistensinya pada mesin supercar dengan dapur pacu berkapasitas besar. Diharapkan model baru ini dapat mewakili supercar Inggris yang memberi sentuhan berbeda para pecinta supercar dan memiliki keunggulan desain sporty serta elegan.

Jaguar F-Type 7 convertible dipersenjatai mesin V8 5.0 liter bertenaga 566dk dan torsi 679 Nm. Daya hasil pembakaran diteruskan ke jalanan lewat transmisi canggih berpenggerak roda belakang.

Pabrikan mengklaim model baru akan memangkas bobot hingga 79kg dari Jaguar F-Type standar saat ini. Hasilnya, akselerasi dari 0-100 kpj hanya butuh 3,8 detik, sebelum melaju dengan kecepatan 299 kpj.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8785 seconds (0.1#10.140)