BMW Indonesia Boyong M3 dan M4 Coupe ke Tanah Air

Jum'at, 11 Juli 2014 - 16:58 WIB
BMW Indonesia Boyong...
BMW Indonesia Boyong M3 dan M4 Coupe ke Tanah Air
A A A
JAKARTA - BMW Group Indonesia meluncurkan dua varian baru kakak beradik BMW M3 dan BMW M4 Coupe. Generasi kelima BMW M3 ini membuktikan determinasi BMW M di segmen kendaraan sport. Sementara BMW M4 Coupe diharapkan dapat melanjutkan kisah sukses BMW M3 Coupe.

“Lebih dari empat dekade, BMW M menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport. BMW M3 dan BMW M4 Coupé merepresentasikan komitmen BMW yang konsisten untuk filosofi ini,” kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan dalam rilis resmi yang diterima Sindonews, Jumat (1/7/2014).

Mesin performa tinggi adalah jantung dari setiap model M, dan mesin terbaru turbocharge enam silinder yang hadir di kedua kendaraan ini menggabungkan putaran mesin tinggi dengan kekuatan teknologi turbo. Selain itu konsep desain berbahan ringan menghasilkan pengurangan berat kendaraan sekitar 80 kilogram dibandingkan BMW M3 sebelumnya.

BMW M3 dan BMW M4 menerapkan teknologi kendaraan sport dari arena balap ke jalan raya. Secara visual mobil ini memiliki tampilan rendah, dan lebar dengan titik berat seimbang. Desain khas BMW M dapat dilihat dari Air Curtains di bagian depan, penggunaan bahan ringan carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan komponen-komponen bodi aluminium, serta difuser belakang yang memainkan peran fungsional dalam hal aerodinamika dan pendinginan.

Kakak beradik ini dipersenjatai mesin enam silinder segaris dengan teknologi M TwinPower Turbo terbaru. Menghasilkan tenaga maksimum 431dk dan torsi puncak 550 Nm, meningkat hingga 40% dibanding M3 Sebelumnya. Aselerasi dari 0-100 kpj dapat ditempuh dalam 4,1 detik. Kecepatan puncaknya adalah 250 km/jam (dibatasi secara elektronik).

Kehadiran mesin terbaru ini juga diklaim lebih efisien. Dua BMW M baru ini mencapai pengurangan konsumsi bahan bakar dan emisi sekitar 25% dari versi lama. Konsumsi bahan bakar BMW M3 dan BMW M4 Coupe sebesar 12 km/liter dan emisi CO2 hanya 194 g/km, meningkat lebih dari 25 persen dibanding angka dari model se

Melongok ke interior, kabin dibalut dengan bahan premium bernuansa sport. Roda kemudi multifungsi M Sport dibalut kulit yang dipasang sebagai standar, BMW M sport seats, dan garis atap Anthracite. Sandaran punggung kursi depan terbuat dari bahan komposit ringan dan dapat dilipat 60:40.

BMW M3 dan BMW M4 Coupé juga dilengkapi dengan berbagai sistem bantuan pengendara dan layanan mobilitas yang diperkenalkan dalam BMW ConnectedDrive, beberapa di antaranya juga telah hadir di BMW Seri 3 dan BMW Seri 4. Yang menarik di antaranya adalah generasi terbaru dari BMW Navigation System Professional, yang menawarkan kemampuan ekstra, grafis lebih tajam dan elemen 3D untuk tampilan peta.

BMW M3 terbaru dibanderol Rp1.699 miliar, sedangkan BMW M4 Coupe ditawarkan dengan harga Rp1.799 miliar. Keduanya merupakan harga off-the road namun sudah termasuk BMW Service Inclusive berupa perawatan bebas biaya selama 5 tahun atau 60,000 kilometer, tergantung mana yang lebih dulu.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)