Inggris Punya Arti Tersendiri bagi Ford

Kamis, 24 Juli 2014 - 17:27 WIB
Inggris Punya Arti Tersendiri...
Inggris Punya Arti Tersendiri bagi Ford
A A A
ESSEX - Inggris memiliki arti tersendiri bagi Ford. Di negara Ratu Elizabeth tersebut, perusahaan Amerika Serikat ini memiliki pangsa pasar yang luar biasa. Model yang menjadi andalan menempati urutan teratas adalah Fiesta dan Focus.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis (24/7/2014), pada Juli 2014 total penjualan Ford Fiesta mencapai 4.115.000 unit, rekor baru di Inggris. Fiesta pertama kali diperkenalkan pada 1976 dan telah menjadi pemimpin segmen-B di Inggris hingga 27 kali dari 37 tahun terakhir.

Uniknya, mobil yang bersaing dengan Fiesta sebagai mobil berpenjualan terbaik merupakan "sepupunya" sendiri yakni Ford Escort. Bukan Volkswagen (VW) Beetle atau Golf, atau Toyota karena Corolla tidak dijual di Inggris.

Beberapa model terbaik Ford dikembangkan di Inggris, Pusat penelitian dan pengembangan Ford Inggris terletak di Dunton, Essex, dan bertanggung jawab untuk menciptakan mesin EcoBoost turbo 1 liter. Mesin yang memenangkan penghargaan International tiga kali berturut-turut.

Mesin EcoBoost 1.6 liter di Fiesta ST 2013 juga dibuat di Inggris, dipabrik Bridgend Engine Plant, South Wales, sementara pabrik Dagenham Diesel Centre direkayasa untuk memperoduksi mesin diesel TDCI 1.5-liter.

"Ford Fiesta menggabungkan gaya, nilai, dinamika mengemudi dan teknologi yang luar biasa seperti mesin EcoBoost 1.0 liter yang memenagkan banyak penghargaan. Hal ini membuatnya terjual lebih banyak dari pesaing ritel terdekat," tukas Direktur Ford Inggris, Mark Ovenden.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)