Penjualan BMW 40% dari Penggerak Roda Depan

Senin, 04 Agustus 2014 - 14:09 WIB
Penjualan BMW 40% dari Penggerak Roda Depan
Penjualan BMW 40% dari Penggerak Roda Depan
A A A
MUNCHEN - Penjualan BMW beberapa tahun mendatang akan disumbang dari model berpenggerak roda depan atau semua roda. Juru Bicara Corporate dan Governmental Affairs BMW, Kai Litchte mengungkapkan, bahwa sampai 2020 angka penjualan terbesar akan disumbang dari segmen mobil kecil dan kompak.

"Kami bisa menghitung total penjualan Grup, bahwa sampai 2020, 40% penjualan akan berasal dari segmen mobil kecil dan kompak dan UKL. Tapi untuk BMW, rear-wheel drive (penggerak roda belakang) akan tetap paling penting sejauh ini," kata Litchte seperti dikutip dari Inautonews, Senin (4/8/2014).

Untuk itu, BMW berencana meluncurkan beberapa model baru, termasuk 12 mobil kompak yang meliputi generasi baru Seri 1 dan X1. Selain merek BMW, prinsipal juga akan menelurkan setidaknya 10 model baru keluaran MINI.

Namun disebutkan 12 model BMW dan 10 MINI bukan harga mati, artinya BMW Grup akan terus memantau perkembangan, dan baru akan dilaksanakan jika semuanya berjalan sempurna. Termasuk mengevaluasi setiap opsi sesuai kelayakan keuangan.

Bahkan jika jumlah model front-wheel drive telah berkembang, Lichte mengatakan, perusahaan akan menempel penggerak roda belakang dari Seri 3 dan seterusnya. "Sulit membayangkan, memiliki 3 Series pada platform front-wheel drive. Namun kami tidak melihatnya selama 10 tahun ke depan," tutupnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9088 seconds (0.1#10.140)