Hindari Pajak Mid SUV Garansindo Bermain di Bawah 3.0 Liter

Selasa, 05 Agustus 2014 - 21:06 WIB
Hindari Pajak Mid SUV Garansindo Bermain di Bawah 3.0 Liter
Hindari Pajak Mid SUV Garansindo Bermain di Bawah 3.0 Liter
A A A
JAKARTA - PT Garansido Inter Global (Garansindo) mengaku tidak memasang target penjualan khusus untuk All New Jeep Cherokee yang baru diluncurkan. Distributor tunggal merek Jeep di Indonesia ini melihat target malah membuat segmen pasar menyempit.

"Tidak ada target khusus, sebanyak-banyaknya kalau bisa. Kami optimis mobil ini bakal diterima baik, sebab ini pertama kali Jeep mengeluarkan varian dibawah 3.000 cc," papar CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah di Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Menurut Abdullah, keputusan membawa varian 2.4 liter merupakan langkah terbaik dalam mengantisipasi kenaikan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM). Tren ke depan untuk mid size SUV Garansindo akan tetap bermain di bawah 3.0 liter.

"Di Amerika ada varian 3.2 liter, tapi tidak kami masukkan di sini (Indonesia). Sebabnya jelas, karena pajaknya terlalu tinggi," ungkap pria yang akrab disapa Memed ini.

All New Cherokee mengusung mesin 2.4 liter Tigershark MultiAir 2 yang menghasilkan tenaga 177dk dan torsi 229 Nm. Daya hasil pembakaran ditransfer lewat transmisi 9 percepatan system 4x4 Jeep Active Drive II dengan select terrain traction control system.

Pabrikan mengklaim jantung pacunya baru tersebut mampu menghasilkan efisiensi BBM hingga 9 km/liter dalam kota, dan 13 km/liter luar kota serta 10 km/liter untuk kombinasi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9338 seconds (0.1#10.140)