Burung Dominasi Penyebab Kerusakan Kaca Mobil

Kamis, 07 Agustus 2014 - 08:35 WIB
Burung Dominasi Penyebab Kerusakan Kaca Mobil
Burung Dominasi Penyebab Kerusakan Kaca Mobil
A A A
LONDON - Burung dan satwa liar sebagai salah satu penyumbang terbesar, penyebab rusaknya kaca depan mobil. Di Inggris, setiap tahun tercatat tidak kurang terjadi 17.820 kasus yang melibatkan rusaknya kaca depan terkait aktifitas hewan.

Menurut Auto Windscreen, bengkel perbaikan kerap menerima keluhan kaca pecah, selain burung dan satwa liar, hewan peliharaan juga bertanggung jawab untuk kaca retak atau terkelupas. Menyusul hewan lain, seperti rusa, kambing, monyet, sapi dan anjing sebagai penyebab lainnya.

"Mayoritas laporan yang kami terima berhubungan dengan hantaman batu. Tapi sering juga mendengar pelanggan yang mengatakan insiden pecahnya kaca terkait hewan aneh," tutur Managing Director Auto Windscreen, Chris Thornton, yang dilansir dari laman Autoevolution, Kamis (7/8/2014).

Customer Service Adviser Auto Windscreen, Kathryn Maloney bahkan menuturkan, pernah menangani kasus yang membuat dirinya heran. "Pernah terjadi caca depan hancur dipatuk Camar, ternyata mereka melihat refleksi dirinya sendiri dan berusaha untuk kawin dengan diri mereka sendiri!" paparnya.

Karena sering menerima kasus serupa, Auto Windscreen membuat kompetisi, bagi siapapun yang memiliki cerita atau pengalaman aneh, unik atau lucu yang berkaitan dengan aktifitas hewan. Sayembara dilakukan di halaman Facebook mereka, pemenang beruntung akan mendapat hadiah berupa uang sebesar 60 pound atau sekitar Rp1,19 juta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7196 seconds (0.1#10.140)