Yamaha Daftarkan Model Motor Sport Touring Terbaru

Selasa, 12 Agustus 2014 - 17:54 WIB
Yamaha Daftarkan Model Motor Sport Touring Terbaru
Yamaha Daftarkan Model Motor Sport Touring Terbaru
A A A
ALICANTE - Yamaha telah mendaftarkan merek dagang untuk desain model sport touring yang diambil dari dasar FZ-09. Melihat data dari Office for Harminization in the Internal Market (OHIM) atau lembaga pengawasan hak paten untuk Uni Eropa, model baru ini akan berbagi mesin dan rangka dengan FZ-09 (dikenal di Eropa sebagai MT-09).

Model baru ini nantinya akan bersaing dengan Suzuki V-Strom 1000 dan model S1000RR yang akan dikeluarkan BMW. Terlihat dari gambar yang beredar model baru hampir identik dengan FZ-09 dari frame bawah. Namu, stang lebih tinggi menawarkan pengendara dalam posisi tegak.

Kondisi jok lebih tinggi dengan jok pembonceng terpisah. Pada bagian belakang terdapat 'ekor' yang biasa dipakai untuk meletakkan saddlebag. Bagian depan dilengkapi dengan fairing yang cukup tinggi dan minimalis, yang fungsinya mengalihkan angin dari pengendara, dilansir dari Motorcycle, Selasa (12/8/2014).

Dirancang untuk kendaraan touring, tangki dibuat lebih besar. Kendaraan ini dilengkapi dengan pengikat GPS atau bisa jadi sudah satu paket. Tangki bensin lebih besar untuk pemakaian jarak jauh. Perbedaan yang juga terlihat adalah munculnya standar tengah.

Pendaftaran merek yang dilakukan Yamaha tidak mengungkapkan indikasi model. Kemunginan akan melihat ke nama-nama model lama seperti yang terjadi dengan MT-09/FZ-09. Salah satu kemungkinan akan diberi nama TDM900, yang merupakan model bergaya petualang yang dikenalkan pertama kali pada 1991.

Berharap mendengar informasi lebih lanjut tentang Yamaha baru, kemungkinan akan terungkap di kedua acara Intermot di Cologne, Jerman atau di EICMA di Milan, Italia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)