Fenomena Membludaknya Mobilio Juga Terjadi di India

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 20:06 WIB
Fenomena Membludaknya Mobilio Juga Terjadi di India
Fenomena Membludaknya Mobilio Juga Terjadi di India
A A A
NEW DELHI - Pabrikan mobil merek Honda di India kewalahan untuk melayani suplay Mobilio. Respon masyarakat sangat luar biasa dan diluar prediksi mereka. Bahkan dengan banyaknya permintaan, pihak pabrikan sempat menghentikan produksi Honda City untuk sementara waktu.

Tak lama waktu berselang, pihak Honda memutuskan dan mengumumkan bahwa produksi City akan dipindahkan dari pabriknya Greater Noida ke pabrik Rajasthan yang terletak di Tapukara. Produksi baru City di pabrik Rajasthan akan dimulai pada bulan September, dilansir dari Indianautos, Sabtu, (16/8/2014).

Fenomena keberhasilan mobil LMPV besutan Honda ini sama yang terjadi di Indonesia. Untuk memenuhi suplay Mobilio, PT Honda Prospect Motor sempat menghentikan produksi Brio untuk sementara waktu. Tapi saat ini produksi semua varian telah berjalan normal.

Kesuksesan Mobilio rupanya tidak hanya terjadi di Indonesia sebagai negara pertama, tapi juga di negeri Mahabarata. Apalagi di India Mobilio terdapat varian diesel. Dan belum lama ini juga telah diluncurkan Mobilio RS yang akan dilakukan pengiriman ke konsumen bulan depan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9060 seconds (0.1#10.140)