Varian Matik Belum Jadi Prioritas Datsun

Rabu, 20 Agustus 2014 - 21:47 WIB
Varian Matik Belum Jadi Prioritas Datsun
Varian Matik Belum Jadi Prioritas Datsun
A A A
JAKARTA - Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca hatchback hanya ditawarkan dalam transmisi manual 5-percepatan. Lantas kapan mobil yang masuk ranah LCGC atau mobil murah ramah lingkungan ini mendapat suntikan transmisi otomatik?

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan, saat ini pihaknya belum terpikir untuk melengkapi kedua model tersebut dengan transmisi otomatik. Pasalnya meski ada ceruk pasar, namun Datsun belum melihat transmisi otomatik sesuatu yang harus diprioritaskan.

"Market mobil matik di Tanah Air sebesar 30%, namun kami ingin keduanya (Datsun GO+ dan GO hatchback) tersebar luas di seluruh Indonesia. Sedangkan matik pasarnya hanya untuk perkotaan," paparnya usai acara perkenalan Datsun GO Panca hatchback di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku induk Datsun selalu memantau permintaan pasar. Jika banyak permintaan yang menginginkan hal itu, Datsun siap melahirkan versi otomatik.

"Semua kami tampung. Tapi saat ini tidak. Meski kemungkinan tersebut (transmisi otomatik) tetap ada," pungkas wanita yang akrab disapa Indri ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8693 seconds (0.1#10.140)