Mark 2 Reinterpretasi Bos Desainer Jaguar

Senin, 01 September 2014 - 14:33 WIB
Mark 2 Reinterpretasi Bos Desainer Jaguar
Mark 2 Reinterpretasi Bos Desainer Jaguar
A A A
LONDON - Ian Callum adalah pria dibalik setiap desain Jaguar sejak petengahan 2000-an. Sebagai fans sejati dan kepala desain Jaguar, ia bisa "meminta" jatah salah satu mobil yang ia rancang untuk ditaruh di garasi rumah.

Dilansir dari Autoblog, Senin (1/101/2014), namun alih-alih "meminta" mobil yang sudah ada, ia malah membangun mobil sendiri. Mobil klasik yang ia kagumi sejak dulu, yaitu Jaguar Mark 2 yang digubah menjadi baru.

Desain dirancang sendiri oleh Ian tapi tugas pengerjaan diserahkan kepada Classic Motor Mobil di Shropshire, Inggris. Proyek ini memakan waktu 18 bulan, membangun dari nol mobil klasik dengan sentuhan baru.

"Ini adalah pernyataan yang sangat pribadi. Gagasan lama berpendapat bahwa meskipun Mark 2 selalu menjadi mobil yang indah, namun akan lebih menarik jika memiliki tenaga dan bentuk lebih baru," ujar Ian dalam sebuah pernyataan.

Tampil eksotik, Mark 2 baru dibekali kaki-kaki ramping nan indah, velg 17 inci berdesain multi palang membalut cantik si karet bundar. Interior dibalut kulit premium berwarna merah menghadirkan kesan retro.

Mesin memakai jantung 4.3-liter yang dicuri dan dimodifikasi dari Jaguar XK, yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan. Suspensi dirubah dramatis mengadopsi sistem independen dan upgrade peredam yang disesuaikan pada keempat sudut.

Hasilnya mobil baru ini lebih rendah 1,18 inci. Sebuah sistem power steering baru juga ditambahkan ke kehidupan Mark 2 terbaru ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)