Market Share Beat Ditarget Tembus 75% Hingga Akhir Tahun

Selasa, 02 September 2014 - 17:01 WIB
Market Share Beat Ditarget Tembus 75% Hingga Akhir Tahun
Market Share Beat Ditarget Tembus 75% Hingga Akhir Tahun
A A A
SEMARANG - Penjualan Honda Beat di Jawa Tengah memberi kontribusi hingga 30% dari seluruh produk sepeda motor Honda, dengan penjualan perbulan mencapai 15 ribu unit.

Thomas marketing Promosi Astra Honda mengatakan, hingga bulan Juli market share Honda Beat sudah mencapai 73% dari total market share sepeda motor metik di Jateng. Kemudian disusul penjualan motor Sport dengan market share sebesar 33%.

Pihaknya optimis hingga akhir tahun mampu menembus 75%. Oleh sebab itu pihaknya terus menggenjot penjualan Honda Beat di Jawa Tengah.

Pasar paling besar untuk penjualan Honda Beat adalah kalangan anak muda, yang memang sepeda motor metik yang nyaman dan tentunya irit.

“Honda Beat memiliki kontribusi paling besar terhadap penjualan produk sepeda motor Honda, dan sampai akhir tahun kami yakin akan semakin baik penjualannya,” ujarnya.

Market share tertinggi terjadi di Kota Solo yang mencapai 57,9%, disusul Semarang menyumbang penjualan hingga 54,2%.

“Sejak bulan Mei 2011 penjualan Beat sangat bagus, dan langsung mampu menguasai pasar dengan melampaui penjualan kompetitor,” tandasnya.

Dijelaskannya, saat ini ada tiga tipe Honda Beat yang dipasarkan, yakni Honda Beat SE FI dengan harga Rp13,6juta, Beat CW FI harga Rp14,4juta, dan Beat CBS FI yang dijual on the road Rp14,950 juta.

Erlos Marsudi Marketing Protion Honda Motor menambahkan, beberapa fitur yang dibenamkan ke dalam Honda Beat, seperti teknologi mesin injeksi Honda (PGM-FI), Comby break System (CBS), U Box yang luas, dan lainnya menjadikan honda Beat diminti pasar.

”Yang pasti irit dan free maintenance, desainnya yang stylis sehingga cocok untuk anak muda,”tambahnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6911 seconds (0.1#10.140)