Discovery Sport 2015 Akhirnya Resmi Mengaspal

Rabu, 03 September 2014 - 17:28 WIB
Discovery Sport 2015 Akhirnya Resmi Mengaspal
Discovery Sport 2015 Akhirnya Resmi Mengaspal
A A A
LONDON - Setelah merilis banyak gambar dan video penggoda, Land Rover akhirnya resmi meluncurkan Discovery Sport 2015. Sub-urban Utility Vehicle (SUV) baru pabrikan Inggris ini dibanderol mulai dari USD37.995 atau setara Rp447 juta.

Dilansir dari Worldcarfans, Rabu (3/10/2014), meski tidak identik, Discovery Sport memiliki desain familiar yang diadopsi dari Range Rover Evouge. Kemiripan terlihat dari gril dua baris, lampu kabut LED dan pilar-C yang serupa.

Selain perihal kemiripan, Dicovery Sport juga dilengkapi dengan peredam akustik di kaca depan dan skid plate di bagian depan dan belakang. Varian paling tinggi bahkan dilengkapi lampu depan xenon yang terintegrasi lampu LED daytime running.

Interior kental dengan nuasana hitam dikawinkan aksen metalik di trim pintu. Roda kemudi multi fungsi, dan sistem infotainment dengan layar 8 inci yang terletak di dasbor bagian tengah.

Kursi baris dua dapat direbahkan dan digeser kebelakang hingga 6.3 inci. Memberi ruang ekstra 39.8 inci untuk penumpang di kursi baris ketiga. Bagi yang menginginkan ruang lebih besar, tersedia juga opsional kursi baris tiga yang dapat dilipat ke lantai.

Model untuk pasar Amerika Serikat (AS), akan mengusung mesin turbo 4-silinder 2.0-liter bertenaga 240dk dan torsi 250Nm. Tenaga yang dihasilkan terhubung dengan transmisi otomatik 9-percepatan dengan sistem all-wheel drive standar.

Sedangkan untuk pasar Eropa, tersedia pilihan mesin turbo diesel 2.2-liter SD4 yang menghasilkan tenaga 190dk. Daya hasil pembakaran ditransfer ke ruas jalan melalui transmisi manual 6-percepatan atau otomatik 9-percepatan.

Land Rover mengklaim Discovery Sport sangat ringan namun kuat. Keunggulan tersebut disebabkan penggunaan alumunium secara masif di bagian kap mesin, atap dan fender depan.

Meski dari luar Discovery Sport terlihat sangat moderen. Pabrikan mengklaim mobil barunya masih layak diajak off-road, ground clereance atau jarak terendah dari tanah 8.3 inci, dan dapat menanjak hingga kecuraman 45 derajat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8397 seconds (0.1#10.140)