Pengganti Avanza Tergantung Desainer Toyota

Selasa, 09 September 2014 - 18:00 WIB
Pengganti Avanza Tergantung Desainer Toyota
Pengganti Avanza Tergantung Desainer Toyota
A A A
JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) selalu melakukan survei setiap 6 bulan sampai 1 tahun sekali. Survei ini dilakukan secara independen untuk menangkap animo masyarakat terhadap produk keluaran Toyota.

Harapan kosumen pun bermunculan, salah satunya adalah hadirnya model-model baru. "Hasil survei selalu mempertanyakan kapan model terbaru bakal meluncur," ujar Marketing Director TAM, Rahmat Samulo di Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Terkait dengan model baru, pertanyaan tentang kapan pengganti Avanza mengaspal makin santer terdengar. Maklum saja, mobil "sejuta umat" ini telah berumur 11 tahun, dan meski sempat berubah tampang namun tidak terlalu signifikan.

"Waktu tidak bisa dipatok, karena ada model yang cepat atau lama. Semua tergantung desainer-nya," imbuhnya.

Samulo menjelaskan, baik model baru yang bakal meluncur atau hanya sekedar perubahan minor (minor change) tergantung dari kondisi dan hasil survei tersebut. "Sehingga saatnya nanti jika ada model baru pasti akan diinformasikan," elak Samulo.

Avanza diproduksi di Indonesia oleh Daihatsu, dan dipasarkan dalam dua merk yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Generasi pertama diperkenalkan di Gaikindo Auto Expo 2003 dan lamgsung terjual 100.000 unit ditahun yang sama.

Nama "Avanza" berasal dari bahasa Italia avanzato, yang berarti "peningkatan". Sejauh ini Avanza telah mengalami perbaikan di sektor eksterior. Namun perubahan model secara keseluruhan (full model change) baru dilakukan pada 2011 yang menandai lahirnya generasi kedua.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7846 seconds (0.1#10.140)