Tabir Jaguar XE Akhirnya Resmi Tersingkap

Kamis, 11 September 2014 - 18:31 WIB
Tabir Jaguar XE Akhirnya Resmi Tersingkap
Tabir Jaguar XE Akhirnya Resmi Tersingkap
A A A
LONDON - Tabir Jaguar XE akhirnya resmi tersingkap setelah pihak pabrikan merilis gambar XE sebelum ajang Paris Motor Show.

Mobil yang posting untuk menjegal Mercedes-Benz C-Class, BMW Seri-3 dan Audi A4 ini akan mulai dikirim ke tangan konsumen pada bulan Mei 2015.

Dilansir dari Autoexpress, Kamis (11/9/2014), Jaguar XE dibandrol mulai dari 27.000 pound untuk model entry-level, atau sekitar Rp517 jutaan.

Jaguar berani masuk ke segmen premium entry level berkat investasi 2 milyar pound di pabrik baru mereka. Pabrik di wilayah Solihull, Inggris ini akan membangun bodi alumunium Land Rover sekaligus merakit Jaguar XE.

Selain pabrik Land Rover di Solihull, jaguar juga berinvestasi membangun pabrik mesin baru di Wolverhampton. Pabrik di seting untuk menghasilkan mesin baru di mobil Ingenium.

Jaguar XE pertama kali dikenalkan pada pameran mobil Jenewa Maret lalu. XE merupakan sedan premium menengah pertama Jaguar setelah X-Type yang berbagi platfrom Ford Mondeo yang disqontinue pada 2009.

Jaguar XE akan menjadi model pertama yang didukung JLR alumunium spaceframe, yaitu rangka dan bodi alumunium buatan JLR yang diklaim dapat mereduksi bobot, meningkatkan konsumsi BBM dan kinerja mesin.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9491 seconds (0.1#10.140)