Bridgestone Indonesia Mulai Program Ecopia Go Indonesia

Jum'at, 12 September 2014 - 13:46 WIB
Bridgestone Indonesia Mulai Program Ecopia Go Indonesia
Bridgestone Indonesia Mulai Program Ecopia Go Indonesia
A A A
KERAWANG - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) mengadakan program baru bernama “ECOPIA GO INDONESIA”.

Kampanye ini dilakukan untuk memperkuat popularitas nilai tambah dan keuntungan pemakaian ban Ecopia.

Program ini beranggotakan tim pengemudi profesional, dimana mereka akan mengelilingi pulau Jawa selama 9 hari dan menempuh jarak total sekitar 1.687 km.

Tim dibagi menjadi tiga kelompok menggunakan 3 mobil dengan kondisi yang sama, dan menggunakan tiga 3 jenis ban berbeda termasuk dari kompetitor.

Start akan dilakukan dari fasilitas Proving Ground (PG) Bridgestone pada tanggal 12 September dan akan berakhir pada tanggal 20 September ditempat yang sama.

Tim “ECOPIA GO INDONESIA” akan melintasi 7 kota besar di pulau Jawa yaitu Bandung, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya, Semarang, dan Cirebon.

Di setiap kota yang dilalui, tim akan bertemu langsung dengan konsumen lokal beserta para diler untuk menunjukan secara langsung data performa ban Ecopia dalam hal penghematan bahan bakar.

Beberapa elemen akan dimonitoring selama uji coba, mulai dari pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban dan jarak tempuh yang sudah dilalui.

Alat pengukur standar internasional akan digunakan untuk selama tes uji coba, seperti pencatat konsumsi bahan bakar, aplikasi GPS Tracker untuk mencatat jarak tempuh dan kecepatan kendaraan, serta botol pengukur konsumsi bahan bakar.

Semua bentuk alat pengujian yang dilalukan bertujuan untuk mendapatkan hasil yang dapat dipercaya dalam proses pengujian ban tersebut.

"Program ini akan menggunakan ban Ecopia EP150. Pengujian akan dilakukan pada penguatan citra ban, karena hasil akhir pengetesan akan menunjukan tingkat akurasi tinggi," ujar Sales and Marketing Director BSI, Yasuhiro Ukegawa, di Karawang, Jumat (12/9/2014).

Bridgestone Ecopia EP150 merupakan ban yang disebut sebagai ban ramah lingkungan. Ecopia diklaim mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 75 liter setahun, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 3%.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6538 seconds (0.1#10.140)