Sudah 1 tahun Ayla dan Agya Akan Naik Harga Bulan Depan

Jum'at, 26 September 2014 - 20:12 WIB
Sudah 1 tahun Ayla dan Agya Akan Naik Harga Bulan Depan
Sudah 1 tahun Ayla dan Agya Akan Naik Harga Bulan Depan
A A A
JAKARTA - Tidak terasa, sudah setahun produk Low Cost Green Car (LCGC) pabrikan Toyota dan Daihatsu diluncurkan, harga baru akan diberlakukan.

Sudah saatnya pengusulan harga baru diajukan kedua merek Jepang ini ke pemerintah. Tersiar kabar surat keputusan dari pemerintah mengenai kenaikan harga dasar LCGC akan turun akhir bulan ini.

Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Darmadi ketika disinggung soal ini mengatakan pabrikan yang boleh menaikkan harga mobil LCGC, harus sudah berumur 1 tahun setelah peluncuran.

"Saat ini produsen LCGC yang sudah berumur satu tahun adalah Toyota dan Daihatsu. Jadi mereka yang tahu, apa balasan surat pengajuan dari pemerintah. Silahkan tanya ke mereka," ujar Budi di Jakarta.

Budi mengisyaratkan bahwa kenaikan harga mobil LCGC, akan disesuaikan dengan kenaikan inflasi. Bila melihat kenaikan inflasi tahun ini sebesar 6,7 persen.

Sebelumnya Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sudirman MR menuturkan pihaknya sudah mengajukan surat kenaikan ke pemerintah. "Saat ini kami sedang menunggu surat keputusan turun," tegas Sudirman.

"Kemungkinan akhir bulan ini surat akan turun dari pemerintah. Bila benar harga mobil LCGC bulan depan sudah pasti naik. Saat ini produk kami masih menggunakan harga lama," pungkas Sudirman.

Sebagai informasi, pemerintah akan memberikan surat keputusan langsung kepada para APM yang mengajukan dan tidak melewati Gaikindo.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7072 seconds (0.1#10.140)