Gymkhana Race War Tantang Adrenalin Pengunjung IIMS

Sabtu, 27 September 2014 - 12:10 WIB
Gymkhana Race War Tantang Adrenalin Pengunjung IIMS
Gymkhana Race War Tantang Adrenalin Pengunjung IIMS
A A A
JAKARTA - Menjelang penutupan IIMS 2014, pengunjung ditantang menguji adrenalin melalui Gymkhana Race War.

Gymkana Race War menjadi salah satu program unggulan yang menjadi magnet di area outdoor. Program ini digelar hanya dua hari, yakni 26 dan 27 September 2014, di loading area Hall D, JIExpo Kemayoran.

Gymkhana Race War salah satu kejuaraan olahraga otomotif yang masuk tahun kedua penyelenggaraan di ajang IIMS.

Berbeda dengan olahraga otomotif lainnya, Gymkhana menggabungkan teknik drifting dan slalom dalam melintasi track yang lebih menantang. Mulai dari handicap, model tikungan dari yang 180 sampai 360 derajat, bahkan terdapat juga sebuah lintasan yang berbentuk angka 8.

Lintasan yang digunakan selama dua hari, mempunyai lima perbedaan bentuk lintasan. Dua bentuk lintasan pertama, untuk balapan tunggal dan tiga bentuk lintasan terakhir dijadikan sebagai balapan tandem.

Desain lintasan balap dikerjakan Art Sport Club, yang merupakan Racing Committee Gymkhana Race War.

Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, Abiyoso Wietono mengemukakan, dalam dua hari ini pengunjung dapat melihat kehebatan 60 pembalap yang akan menampilkan kecepatan, ketangkasan, ketepatan, dan decitan suara ban.

"Kejuaraan ini dibagi menjadi empat kategori berdasarkan kapasitas mesin dan sistem gerak-roda, yaitu FWD 1,000-1,200 cc, FWD 1,201-1,400 cc, FWD 1,401-1,600 cc, Free For All RWD," ungkapnya dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Sabtu (27/9/2014).

Sambutan meriah dari pengunjung terhadap Gymkana Race War menjadikan program ini kembali hadir.

“Kami berharap acara ini bisa memberikan hiburan pada pengunjung. Dan bisa memberikan tantangan baru bagi pembalap-pembalap Indonesia,” terang Abiyoso.

Anak saya ini suka melihat balap-balap mobil, seperti ini. Waktu saya ajak melihat Gymkhana di IIMS, dia gembira sekali karena bisa melihat langsung,” ujar salah seorang pengunjung asal Jakarta membawa anak laki-lakinya, Made Arka, menonton Gymkhana Race War.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6769 seconds (0.1#10.140)