Kustomfest 2014 Kembali Digelar di Yogyakarta

Selasa, 30 September 2014 - 21:42 WIB
Kustomfest 2014 Kembali Digelar di Yogyakarta
Kustomfest 2014 Kembali Digelar di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Festival industri kreatif otomotif terbesar di Indonesia, Kustomfest 2014, kembali akan digelar di Yogyakarta.

Acara yang rencananya akan digelar 11 - 12 Oktober 2014 di Jogja Expo Center (JEC) adalah event yang ketiga. Acara ini menjadi momentum bagi builder di tanah air untuk menunjukkan karya - karya terbaiknya.

Mulai dari Hot Rod & Kustom Airkooled, Kustom Bike Show, Kustom Paint Battle, Diecast Show & Contest, hingga dua kompetisi yang secara khusus disajikan dalam Kustomfest 2014. Yakni Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off dan Zeneos Cole Foster Challenge.

"Persiapan sudah mencapai tahap akhir dan para builder yang ingin menampilkan karya - karyanya sudah kami seleksi. Siap untuk ditampilkan nantinya," ujar Director Kustomfest Lulut Wahyudi pada Sindonews, Selasa (30/9/2014).

Kali ini mengambil tema Kustom Rule!, sekaligus menjadi semangat bahwa kustom juga memiliki aturan.

Akan hadir Roland Sands, yang merupakan brand ambassador dari Cleveland CycleWerks. Dalam kesempatan ini, Roland akan membawa karyanya Heist yang akan diperlihatkan dalam ajang Kustomfest 2014.

Gelaran diyakini akan semakin menarik dengan kehadiran salah satu legenda kustom dunia sekaligus pemilik Salinas Boys yakni Cole Foster.

Selain dua nama tersebut, juga dihadirkan bintang tamu internasional lainnya. Seperti Yuichi Yoshizawa - Custom Works Zon, Shige Suganuma - Mooneyes inc, Hiro 'Wildman' Ishii, Makoto Watanabe - Chopper Journal, Kaichiroh Kurosu - Cherry's Company, Luke Ray - Fuel Magazine, Geoff Baldwin - Tank Moto, Fred Bagur - Wild Motorcycles, dan Ultra VW.

Fest Director Kustomfest 2014 Aan Fikriyan menambahkan, suguhan utama yang menjadi perhatian tentu tidak lepas dengan hadirnya ratusan karya kustom terbaik dari seluruh Indonesia.

Arena festival akan menampilkan karya - karya kontestan terpilih. Di antaranya 40 mobil kustom dan 250 motor kustom, dengan beberapa kelas, 120 vendor booth, dan tidak ketinggalan dua stage area indoor maupun outdoor.

"Festival industri kreatif otomotif ini akan digelar selama dua hari. Dengan harga tiket Rp 25.000,- per hari," jelas Aan.

Berbagai gimmick menarik telah dipersiapkan, terutama bagi para pengunjung yang hadir nantinya.

Dan secara istimewa, Lulut Wahyudi yang juga merupakan pelaku kustom tersebut, telah merancang dan mengkonsep sebuah karya sebagai lucky draw dari retro Classic Cycles, berupa satu unit mobil Hot Rod.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6961 seconds (0.1#10.140)