Jaguar XE 2016 Buka Tudung di Paris Motor Show

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 16:30 WIB
Jaguar XE 2016 Buka Tudung di Paris Motor Show
Jaguar XE 2016 Buka Tudung di Paris Motor Show
A A A
PARIS - Jaguar akhirnya menarik selubung XE 2016 di Paris Motor Show 2014. Sedan kompak premium yang gambarnya sudah bocor berulang kali ini, dirancang untuk menjegal BMW Seri-3 dan Mercedes-Benz C-Class.

Dilasir dari Carscoops, Jumat (3/10/2014), wajah depan jelas mengadopsi desain saudaranya seperti Jaguar XF dan XJ. Kemiripan dapat dilihat mulai desain grill hingga lampu memanjang.

Jaguar XEJaguar XE

Dibelakang, XE dilengkapi dengan lampu ekor horisontal memanjang. Lengkap dengan lambang Jaguar yang menonjol dan spoiler belakang yang terintergrasi ke dalam bagasi.

Menengok kebagian dalam, kabin XE memiliki kokpit standar masa kini. Mulai dari setir yang terintergrasi dengan cluster instrumen, hingga layar sentuh diatas konsol tengah yang menggantikan sebagian besar tombol pengaturan.

kehadiran XE, sekaligus melantik sistem infotainment baru yang disebut InControl Touch. Sitem ini dikontrol melalui layar sentuh delapan inci tersebut, dan dapat diakses melalui perintah suara.

Jaguar XE ditawarkan dalam lima pilihan tipe, yaitu SE (versi standar khusus di Inggris), R-Sport, S, Prestige dan Portfolio. Produsen yang kini bernaung dibawah Tata Motor ini juga tersedia dalam dua tipe pilihan mesin.

Mesin pertama ialah jantung V6 3.0-liter supercharged bertenaga 335dk dan torsi 332 Nm, yang dipinjam dari F-Type. Akselerasi dari 0-100kpj dapat diempuh dalam 4,9 detik sebelum mencapai top speed 155mph.

Sedangkan versi yang lebih murah bih dipersenjatai mesin 4-silinder baru yang bersumber dari keluarga mesin Ingenium Jaguar Land Rover. Rincian teknis masih sedang diselesaikan, tetapi perusahaan menjanjikan lineup akan mencakup mesin 2.0-liter turbocharged.

Jaguar XE akan mulai dipasarkan tahun depan dengan harga banderol paling murah mulai USD43.500, atau sekitar Rp524 jutaan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7949 seconds (0.1#10.140)