Tiga Mobil Hibrid Paling Populer di Paris Motor Show

Kamis, 09 Oktober 2014 - 12:09 WIB
Tiga Mobil Hibrid Paling Populer di Paris Motor Show
Tiga Mobil Hibrid Paling Populer di Paris Motor Show
A A A
PARIS - Paris Motor Show (PMS) 2014 memberikan catatan tersendiri bagi sepak terjang produsen automotif global dengan produk hibridnya.

Secara serempak mobil konsep berhamburan diperkenalkan, semuanya diklaim sebagai mobil masa depan yang ramah lingkungan.

Mulai dari sistem penggerak listrik, hibrid hingga mesin konvensional hemat bahan bakar digadang sebagai awal baru kebangkitan indusri automotif. Namun jika ditilik lebih cermat, varian hibrid yang paling mencuri perhatian pengunjung.

Alasannya sederhana memang, mobil listrik dinilai masih perlu berbenah. Mulai dari harga jual yang tinggi hingga infrastuktur yang kurang memadai merupakan tantangan tersendiri.

Berbeda dengan hibrid, meski relatif masih lebih mahal dibanding mesin bensin tau diesel konvensional. Untuk sekarang hibrid dinilai lebih reliable. Inilah tiga mobil konsep hibrid yang paling banyak menyedot perhatian di PMS 2014.

Renault EOLAB

Dikembangkan untuk menanggapi respon tantangan yang ditetapkan Perancis dalam mengembangkan mobil hemat bahan bakar. Pemerintah meminta para produsen membangun mobil produski reguler yang mampu menghasilkan 117 mpg pada 2020.

Toyota CH-R

Tabir CH-R konsep resmi dibuka Toyota di Paris Motor Show 2014. Model baru ini diposting mengisi ceruk crossover Toyota dengan dimensi lebih kecil dari RAV4. Rincian teknis masih dirahasiakan Toyota. Satu yang pasti, CH-R konsep akan didukung oleh drivetrain hibrid.

Mitsubishi Outlander PHEV Concept-S

Meski belum resmi diluncurkan, namun dikabarkan mobil hibrid ini akan segera masuk jalur produksi. Jantung mekanis didukung mesin hibrid bensin-listrik yang terdiri dari mesin 2.0-liter 4-silinder dan dua motor listrik yang digerakkan baterai lithium-ion.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0382 seconds (0.1#10.140)