Rolls Royce Resmi Luncurkan Phantom Edisi Metropolitan

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 16:38 WIB
Rolls Royce Resmi Luncurkan Phantom Edisi Metropolitan
Rolls Royce Resmi Luncurkan Phantom Edisi Metropolitan
A A A
GOODWOOD - Rolls Royce resmi melahirkan edisi spesial Phantom Metropolitan Collection di Paris Motor Show dan hanya dibuat 20 unit.

Mobil mewah edisi terbatas ini menyajikan desain indah dan seni kerajinan tangan yang terinspirasi dari kota modern.

Daya tarik utama yang diunggulkan terletak pada pemakaian bahan mewah terbaik. Pengerjaannya dilakukan dengan tangan di markas markas besar Rolls-Royce di Goodwood, Inggris.

Phantom Metropoliton Collection mengabadikan suasana kota-kota besar dunia melalui penerapan seni marquetry. Yakni kerajinan menata potongan-potongan kecil veneer kayu untuk membentuk motif-motif dekoratif.

RR phantomRR phantom

Jika menengok ke dalam kabin ada sebuah meja piknik yang menjadi ciri khas Phantom. Ketika dibuka meja ini akan menyajikan pemandangan atap gedung perkotaan yang seolah dilihat dari atas.

Lukisan perspektif ini diciptakan melalui aplikasi 500 buah veneer kayu yang disusun satu per satu. Mulaibdari proses pemotongan, pewarnaan hingga pembentukan.

RR phantomRR phantom

Jika meja ditutup, penumpang akan disajikan perspektif berbeda dari pemandangan kota yang merefleksikan pemandangan yang dinikmati seseorang ketika bepergian dengan Phantom.

“Pelanggan kami di senang menantang desainer dan pengrajin kami untuk menciptakan seni otomotif unik yang sesungguhnya. Koleksi terbaru ini dihadirkan sebagai sarana tak terbatas untuk personalisasi Bespoke yang dapat dinikmati oleh setiap pecinta model ini," kata Torsten Müller-Ötvös, Direktur Utama Rolls-Royce Motor Cars, dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Jumat (10/10/2014).

Proses super cermat dilakukan dalam memilih veneer kayu satu per satu. Ketidaksempurnaan seperti tonjolan dan bintik-bintik akan langsung ditolak.

RR phantomRR phantom

Pewarnaan dilakukan secara tradisional menggunakan tangan untuk menciptakan shading dengan pasir panas (hot-sand shading).

Setelah itu venner kayu masuk pemeriksaan akhir yang diperiksa di bawah pembesaran kotak cahaya untuk memastikan kesempurnaan karya.

Warna yang dipilih juga tidak sembarangan, yaitu Aetherius Grey Leather yang dirancang secara khusus, diciptakan sesuai dengan palet warna khas kota modern.

Sedangkan 6.800 jahitan benang dua-warna yang terdapat pada kursi belakang tengah melukiskan gambar abstrak dari gedung pencakar langit.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0996 seconds (0.1#10.140)