BMW: Citra Mobil Sport Semakin Luntur

Rabu, 12 November 2014 - 21:17 WIB
BMW: Citra Mobil Sport Semakin Luntur
BMW: Citra Mobil Sport Semakin Luntur
A A A
MUNCHEN - BMW yakin mobil sport convertible yang selama ini diyakini sebagai simbol kekayaan dan prestasi semakin menurun. Lunturnya citra tersebut makin kuat karena tren yang bergeser.

"Pasar mobil sport sekarang kira-kira setengah dari pasar dulu. Pasca 2008, mobil sport runtuh. Hingga kini saya tidak begitu yakin akan sepenuhnya pulih," kata BMW Ian Robertson seperti dilansir Bloomberg, Rabu (12/11/2014).

Sebelum krisis keuangan, penjualan global BMW Z4 dan pesaing terdekatnya Audi TT dan Mercedes-Benz SLK menyentuh 114 ribu unit.

Sementara untuk proyeksi hingga akhir 2014, menurut IHS Otomotif, penjualan tipe ini hanya akan menyentuh angka 72 ribu unit di seluruh dunia.

Proyeksi tersebut turun lebih dari setengah jumlah yang dijual pada tahun 2007. Penuruan diakibatkan pemulihan pasar yang lambat di Amerika Utara dan Eropa.

Robertson menambahkan, China dan pasar negara berkembang lainnya juga mempengaruhi permintaan global untuk jatuhnya penjualan mobil sport BMW.

Robertson menduga, isu lingkungan menjadi salah satu penyebab, lantaran tipe convertible dianggap bukan mobil yang tepat untuk dipakai di jalan berpolusi. Sehingga peluang untuk tumbuh di pasar lain menjadi sangat terbatas.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)