BMW Siapkan i5 Bertenaga Hidrogen

Rabu, 19 November 2014 - 14:41 WIB
BMW Siapkan i5 Bertenaga Hidrogen
BMW Siapkan i5 Bertenaga Hidrogen
A A A
STUTTGART - BMW dikabarkan sedang mempersiapkan kelahiran terbaru seri-i. Mobil yang dikabarkan akan bernama i5 tersebut nantinya tidak menggunakan tenaga penggerak hibrid seperti i8 ataupun i3 melainkan powertrain sel-bahan bakar hidrogen.

Dilansir dari Leftlanenews, Rabu (19/11/2014), pabrikan menolak mengkonfirmasi dan menutup keran informasi terkait kabar ini. Tapi Autocar yakin kabar ini benar setelah sumber dalam mereka berbicara dalam kondisi anonim.

Keputusan melahirkan mobil sel bahan bakar hidrogen menurut sejumlah kalangan masih terlalu jauh. Pasalnya kemajuan proyek hidrogen termasuk pelan jika dibandingkan penggerak hibrid ataupun listrik.

Hingga kini, hanya sejumlah pabrikan yang berani secara transparan mengembangkan mobil bertenaga hidrogen. Salah satunya adalah Toyota yang bertahun-tahun menguji FCV.

Sedangkan rival dari sesama Jerman datang dari Mercedes-Benz yang berencana melahirkan B-Class bertenaga hidrogen pada 2017. Drivetrain yang disusung dikembangkan bersama oleh tiga pabrikan, yakni Daimler, Renault-Nissan dan Ford.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8397 seconds (0.1#10.140)