Mirage Tak Hanya Irit Tapi Juga Jago di Ajang Rally

Selasa, 25 November 2014 - 18:07 WIB
Mirage Tak Hanya Irit Tapi Juga Jago di Ajang Rally
Mirage Tak Hanya Irit Tapi Juga Jago di Ajang Rally
A A A
JAKARTA - Bukan hanya jago dalam hal efisiensi bahan bakar, Mitsubishi Mirage citycar andalan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga handal di ajang rally. Terbukti tampil juara di ajang Kejurnas Sprint Rally Putaran ke-4 berhasil menyabet juara KELAS N-15.

Mirage yang dibekali mesin 1.200cc yang dikendarai oleh pereli nasional, Subhan Aksa, dan co-driver Hade Mboi, berhasil mencatatkan waktu 13 menit 50 detik, unggul dari kedua pesaingnya, yang bermesin 1.500cc.

Kelas N-15 sendiri adalah salah satu dari 8 kelas yang dilombakan pada Kejurnas Sprint Rally 2014 seri 4 yang berlangsung di perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Dari segi performance, Mitsubishi Mirage sangat luar biasa, “Mitsubishi Mirage mampu melaju dengan normal di kerasnya lintasan reli," ungkap Menurut Subhan Aksa dalam keterangan tertulisnya pada Sindonews, Selasa (25/11/2014)

Durasi pengembangan kendaraan Mirage versi reli ini terbilang cepat. Tim KTB dan FBRT Sports memakan waktu 3 bulan untuk melakukan perubahan pada beberapa bagian agar kuat untuk menopang kerasnya lintasan reli.

Subhan menambahkan mesin Mirage yang digunakan dibiarkan standar seperti pabrikan, beberapa perubahan terjadi di faktor keamanan untuk mengikuti balapan.

Kemenangan ini membuktikan bahwa Mitsubishi Mirage tak hanya lahir sebagai city car yang nyaman dan hemat bahan bakar, tetapi juga memiliki ketangguhan dan performa yang mengagumkan, sesuai dengan DNA Mitsubishi.

Mobil yang diluncurkan pertama kali 2012 hadir dengan 3 varian, yaitu Exceed, GLS, dan GLX. Mitsubishi Mirage dengan sistem CVT (continuously variable transmission) mampu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, tanpa mengesampingkan kemulusan dan kelincahan pergerakan mobil.

Dengan teknologi INVECS-III (Intelligent & Innovative Vehicle Electronic control System), Mitsubishi Mirage mampu mengoptimalkan perpindahan gigi dalam merespon medan jalan dan kondisi mengemudi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4540 seconds (0.1#10.140)
pixels