Honda Grace Hibrid Resmi Meluncur

Selasa, 02 Desember 2014 - 22:32 WIB
Honda Grace Hibrid Resmi Meluncur
Honda Grace Hibrid Resmi Meluncur
A A A
TOKYO - Honda Motor Co Ltd kenalkan line up model mobil hibrid terbarunya yaitu All New Honda Grace di Tokyo, Jepang, mengawali bulan Desember 2014. Mobil ini menjadi model hibrid Honda yang ke-12 setelah Honda Insight.

Dengan mengambil platform compact sedan dengan konsep produk “Innovation of The Compact Sedan” mobil ini didesain sebagai compact sedan berkapasitas lima penumpang.

Mudah dikendarai dan mempunyai konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Desain kabin yang lapang, stylish, visibilitas yang baik, berkualitas tinggi, serta lincah untuk dikendarai bagi sebuah Upper Middle Class Sedan.

Honda Grace

Seperti dilansir dari Honda, Selasa (2/12/2014) All New Honda Grace menggunakan powertrain Honda Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive) 1.5 liter Atkinson cycle DOHC i-VTEC.

Serta menggunakan 7-speed DCT dengan high-output motor dan IPU (Intelligent Power Unit) yang menggunakan baterai Lithium-Ion. Untuk pertama kalinya, All New Honda Grace sebagai sebuah kompak sedan hibrid menawarkan versi 4WD disamping versi 2WD dengan tipe LX dan EX.

All New Honda Grace menampilkan fitur “Rotating Front Passenger Seat” yang dapat dioperasikan dengan mudah melalui easy lever opearation dan ample legroom untuk penumpang. Hal ini dapat memudahkan rotasi duduk penumpang tanpa harus keluar masuk kendaraan untuk berganti posisi duduk.

Untuk kelapangan kabinnya, terutama pada kursi penumpang belakang hampir setara dengan mobil sedan sekelas Honda Accord. Hal ini dikarenakan All New Honda Grace menggunakan wheelbase yang lebih panjang.

Honda Grace

Kapasitas bagasi sebesar 430L berdasarkan metode pengukuran dari VDA. Hal ini menjadikan mobil ini sebagai Upper Middle Class Sedan yang mempunyai kapasitas bagasi terbesar di kelasnya.

Menengok interiornya, All New Honda Grace menampilkan air conditioning outlet untuk penumpang bagian belakang yang bisa dilihat pada bagian belakang dari center console.

Terdapat pula tiga buah socket (satu di bagian depan, dua di bagian belakang) yang dapat digunakan untuk charging smart phone. Terdapat pula 8 buah speaker termasuk di dalamnya 4 buah tweeter speaker yang terletak di inner door handle bagian depan.

Untuk desain eksteriornya, menggunakan “Solid Wing Face” sebagai ciri khas mobil Honda lainnya pada desain bagian depan mobil. Mobil ini menggunakan Platinum Front Grille dan empat buah lampu LED untuk headlight. Sementara di bagian belakang, ditempatkan License Plate Garnish dan juga trunk lid untuk menambah kesan elegan maupun sporty.

Sedangkan fitur keamanan dan keselamatannya, All New Honda Grace menggunakan teknologi G-CON + ACE™ dan Pedestrian Injury Mitigation Body Structure untuk struktur rangka bodi nya.

Selain itu sudah dilengkapi fitur VSA (Vehicle Stability Assist), Hill-Start Assist (HSA), dan juga Emergency Stop Signal (ESS). Sistem pengeremannya, All New Honda Grace menggunakan fitur City-Brake Active System. Di samping itu, juga menampilkan 6 buah airbags (Dual Front Airbags, Side Airbags, dan Side Curtain Airbags).

Sebagai informasi, jajaran mobil hibrid Honda adalah Civic Hybrid, Honda CR-Z, Honda Fit (Jazz) Hybrid, Honda Freed Hybrid, Honda Freed Spike Hybrid, Honda Fit Shuttle Hybrid, All New Honda Accord Plug-in Hybrid, Honda Vezel Hybrid dan All New Honda Legend.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7929 seconds (0.1#10.140)