Harga HR-V Tak Akan Gerus Peminat Honda Jazz

Senin, 08 Desember 2014 - 18:17 WIB
Harga HR-V Tak Akan Gerus Peminat Honda Jazz
Harga HR-V Tak Akan Gerus Peminat Honda Jazz
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor kemarin (6/12) telah mengumumkan harga resmi dari Crossover Utility Vehicle (CUV) pertama Honda di Indonesia yaitu HR-V. Segmen ini bisa dibilang baru untuk Indonesia, namun Honda optimis untuk raih pasar.

Namun, agak riskan bila melihat harga karena bersinggungan lansung dengan harga All New Honda Jazz yang satu atap. Nampaknya tidak ada kekawatiran dari HPM yang nantinya akan tergerus pasar Jazz dengan HR-V.

Bila melihat harga dari halaman resmi HPM disebutkan 2 varian teratas Honda Jazz yakni RS CVT dijual Rp 248 juta, dan Jazz RS Black Top limited edition dijual Rp 268. Sebagai Informasi hatchback Jazz terbagi 6 varian.

Sementara harga Honda HR-V A M/T dijual Rp 243 juta, Honda HR-V S M/T Rp 257 juta dan Honda HR-V S CVT Rp 267 juta. Berkaitan dengan hal ini, Marketing & Aftersales Service Director PT HMP, Jonfis Fandy mengatakan bahwa pasar dua produk ini mempunyai segmen berbeda.

"Jazz dan HR-V beda segmen, meskipun begitu tidak menutup kemungkinan mereka (konsumen Jazz) akan pindah ke HR-V pasti ada. Karakternya berbeda dan fitur yang diberikan juga berbeda. Saya yakin kedua market ini akan bertumbuh," jelas Jonfis.

Jonfis optimis mengenai pasar Honda HR-V di Indonesia, dimana Jepang lebih dulu menuai kesuksesan. Saat ini Honda juga mengenalkan Honda HR-V ke pasar Eropa dan Amerika.

Pertama diperkenalkan di IIMS pada September 2014, hingga akhir November 2014, Honda HR-V mencatat pemesanan 3.500 unit di Indonesia. Pihak HPM menargetkan penjualan mobil ini sebanyak 20.000 unit hingga akhir 2015.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9795 seconds (0.1#10.140)