IIBT dan INAPA Peluang Bisnis Industri Automotif Kembali Digelar

Kamis, 11 Desember 2014 - 11:37 WIB
IIBT dan INAPA Peluang...
IIBT dan INAPA Peluang Bisnis Industri Automotif Kembali Digelar
A A A
JAKARTA - Pameran industri otomotif khususnya kendaraan niaga terbesar di Indonesia yakni Indonesia International Bus, Truck and Heavy Equipment Component (IIBT), akan kembali digelar Maret 2015.

Gelaran IIBT dibarengi dengan INAPA (Indonesia International Autopart, accessories). Acara ini nantinya akan digelar 18-21 Maret 2015, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Rencananya peserta yang akan andil diacara ini sebanyak 1.000 peserta pameran dari 21 negara, dengan luas area mencapai 45.000 meter persegi.

"Peserta pameran akan datang dari berbagai negara, seperti Taiwan, Jerman, Italia, Prancis dan beberapa negara lainnya," ungkap Direktur PT GEM Indonesia, Baki Lee, di Jakarta.

Pelaksanaan Inapa 2015 akan melibatkan empat sektor baru, yakni Automotive Welding and Molding, Automotive Coating, Automotive Green Products, serta Automotive Equipment and Tools.

INAPA telah diakui sebagai pameran otomotif paling berpengaruh di ASEAN yang merupakan pilihan profesional OEM dan penjualan aftermarket.

Sementara IIBT juga telah diakui sebagai pameran khusu bus, truk dan kendaraan niaga ternama di Indonesia yang bekerjasama dengan ASKARINDO (Asosiasi Karoseri Indonesia).

Baki menyebut bahwa target pengunjung pada ajang pameran ini adalah para pebisnis, penjual, serta pihak swasta dan pemerintah yang memiliki keterkaitan dengan industri atau niaga.

"Pameran ini memang bukan untuk umum, pameran ini melibatkan para pelaku industri yang didalamnya bisa saling memanfaatkan" katanya lagi.

Sedangkn disinggung masalah target untuk ajang ini, Baki menyebut bahwa target transaksi untuk penyelenggaraan tahun depan itu mencapai Rp1,5 triliun, dengan masa hingga tiga bulan (setelah perhitungan gelaran acara).

"Karena transaksi itu kami prediksikan akan terjadi setelah pameran. Seperti tahun lalu yang mencapai Rp1 triliun dalam waktu tiga bulan," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0620 seconds (0.1#10.140)