Ford Sync 3 Resmi Meluncur Tahun Depan

Jum'at, 12 Desember 2014 - 19:00 WIB
Ford Sync 3 Resmi Meluncur Tahun Depan
Ford Sync 3 Resmi Meluncur Tahun Depan
A A A
DETROIT - Ford akhirnya mengeluarkan rincian platform infotainment generasi baru mereka Sync 3. Sistem baru yang akan menggantikan MyFord Touch. Sync 3 dirakit dengan arsitektur perangkat lunak baru BlackBerry QNX. Menggantikan Microsoft Auto yang dipakai di MyFord Touch.

Pabrikan mengklaim, Sync 3 menyelesaikan kekurangan pada generasi pertama dan generasi MyFord Touch. Sync 3 dikatakan memiliki performa yang lebih cepat, baik mode pengenalan suara dan grafis yang lebih mudah dipahami.

Dilansir dari Leftlanenews, Jumat (12/12/201), selain riset internal, perbaikan tersebut terinspirasi dari 22.000 komentar pelanggan. Pengguna sekarang dapat menggunakan gerakan familiar, seperti pinch-to-zoom dan swipe untuk menavigasi menu.

"Kami menganggap semua smartphone modern dan sistem operasi mobile menciptakan sesuatu yang akrab tapi unik," kata Direktur Global Ford Human Machine Interface, Parrish Hanna.

Sync 3 juga menyediakan integrasi dengan platform smartphone yang ada. Jika pengemudi lebih memilih untuk menggunakan teknologi Apple Siri, cukup menekan tombol "Push to Talk" di setir ketika terhubung dengan iPhone.

Sistem AppLink Ford dikatakan telah dirombak dengan penemuan otomatis aplikasi yang kompatibel seperti Spotify, Pandora, atau iHeartRadio. Perusahaan mengklaim fitur ini lebih cepat, lebih responsif dan lebih mudah digunakan.

"Keseluruhan desain SYNC 3 memungkinkan integrasi yang lebih baik dengan smartphone. Menghasilkan pengalaman lebih user friendly," janji Manager AppLink Ford Julius Marchwicki.

Sync 3 akan mulai tersedia tahun depan. Ford belum mengeluarkan pernyataan terkait model pertama yang bakal mendapat teknologi ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)