BMW Hibrid Baru Head to Head dengan Tesla

Rabu, 17 Desember 2014 - 10:11 WIB
BMW Hibrid Baru Head to Head dengan Tesla
BMW Hibrid Baru Head to Head dengan Tesla
A A A
STUTTGART - BMW dikabarkan serius menghadang laju Tesla Motor di segmen mobil ramah lingkungan. Tapi langkah BMW berbeda dengan tesla yang mengedepankan mobil listrik penuh, pabrikan Jerman ini akan menghadirkan pesaing bertenaga hibrid.

Dilansir dari Automobilemag, Rabu (17/12/2014), mobil tersebut akan dibangun dari basis seri-5 longwheelbase yang saat ini dijual khusus untuk pasar lokal China. Peluncuran perdana diharapkan memukul pasar pada 2018 mendatang.

Kendati menggunakan basis seri-5, mobil hibrid baru BMW akan masuk dalam keluarga seri-i. Mengisi ceruk antara i-8 dan i-3. Belum ada konfirmasi dari BMW, tapi majalah menyebutkan mobil baru akan bernama i-5 atau i-7.

Model baru ini akan dipersenjatai mesin bensin dan dua motor listrik. Pengaturan ini akan memungkinkan mobil digerakkan oleh dua roda depan maupun all-wheel drive (AWD). Spesifikasi tetap menjadi misteri, tetapi dikabrkan dapat menjelajah hingga 80 mil (128 km).

Apa pun namanya BMW mulai berpikir bahwa sedan sport rendah emisi merupakan masa depan yang harus dimulai sedini mungkin. Pemilihan wheelbase panjang sengaja dipilih agar menciptakan lebih banyak ruang bagi dudukan baterai yang disembunyikan di antara as roda.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9589 seconds (0.1#10.140)