Di Rusia, Ada Taksi dari Kendaraan Militer Lapis Baja

Selasa, 30 Desember 2014 - 18:57 WIB
Di Rusia, Ada Taksi dari Kendaraan Militer Lapis Baja
Di Rusia, Ada Taksi dari Kendaraan Militer Lapis Baja
A A A
ST PETERSBURG - Jika pada umumnya taksi berupa mobil sedan atau MPV yang difungsikan untuk mengangkut penumpang. Maka di St Petersburg, Rusia, salah satu operator taksi justru mengunakan kendaraan militer lapis baja.

Meski pada awalnya pemerintah kota menolak memberikan izin, namun berkat kampanye yang lama, akhirnya BRDM APC (Combat Command and Reconnaissance Vehicle) resmi mengaspal sebagai armada taksi penumpang.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (30/12/2014), meski sudah boleh berkeliaran di jalan, pemerintah kota memberlakukan kondisi tertentu. Peraturan kota mengharuskan kendaraan tersebut mengubah cat kamuflase menjadi lebih sipil.

Kendaraan yang aslinya dipakai untuk mengintai musuh di hutan dan rawa ini kini di "paksa" menggunakan warna merah menyala. Warna tersebut sengaja dipilih sang pemilik karena tidak mau menggunakan warna taksi standar berona kuning.

Karena berat dan berdimensi besar, BRDM APC tidak diizinkan masuk ke jalan-jalan tertentu. Alasannya kendaraan amfibi ini dapat merusak dan memakan badan jalan. Ia juga tidak boleh beroperasi di pusat sejarah St Petersburg

(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)