Honda Jazz Hibrid Lebih Nyaman dan Aman

Kamis, 01 Januari 2015 - 21:40 WIB
Honda Jazz Hibrid Lebih Nyaman dan Aman
Honda Jazz Hibrid Lebih Nyaman dan Aman
A A A
TOKYO - Salah satu line up Honda yang dikenal irit adalah Jazz dari segmen city car. Tidak berhenti disitu, Honda juga memberikan pilihan varian baru dari jajaran Jazz dengan versi hibrid.

Honda Jazz hibrid tidak hanya dikenal dengan keiritannya, kenyamanan dan keselamatan juga turut menyelimuti mobil ini. Pihak pabrikan telah melakukan beberapa peningkatan untuk pasar Jepang dengan memasang kaca-kaca anti-panas dan anti-UV.

Seperti dilansir dari Honda, Kamis (1/1/2015), sistem keselamatan pada Jazz hibrid 2015 dilengkapi dengan airbag samping dan tirai sebagai tambahan di depan, serta City-Brake Active System. Sistem ini beroperasi saatHonda Jazz Hybrid bergerak pada kecepatan rendah (di bawah 30 kpj).

Sistem menggunakan laser radar yang terpasang pada kaca depan, akan mengidentifikasi risiko tabrakan. Alat ini akan memberikan peringatan audio dan visual kepada pengemudi. Sistem akan melakukan pengereman secara otomatis jika pengemudi tidak melakukan pengereman.

Sementara City-Brake Active System memberikan perlindungan kepada pengemudi dari akselerasi yang tak diduga dengan kecepatan 10 kpj atau dari keadaan diam (standstill).

New Honda Jazz Hybrid dibekali dengan mesin bensin 1.5-liter 4-silinder DOHC i-VTEC dengan transmisi 7-speed dan konsumsi BBM 36,4 km/liter. Ada pilihan 4wd dan fwd.

Menengok harganya untuk pasar Jepang, Harga Honda Jazz Hybrid 2015 di banderol mulai dari ¥ 1.681.700 atau sekitar Rp178 jutaan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6618 seconds (0.1#10.140)