Bentley Yakin SUV Bakal Dongkrak Penjualan

Kamis, 08 Januari 2015 - 21:35 WIB
Bentley Yakin SUV Bakal Dongkrak Penjualan
Bentley Yakin SUV Bakal Dongkrak Penjualan
A A A
LONDON - Bentley percaya mereknya tumbuh subur di ketatnya persaingan industri automotif. Pabrikan super mewah ini berani menetapkan target penjualan tinggi-tinggi, 20.000 unit secara global.

Keoptimisan tersebut semata dilandasi keyakinan terhadap model SUV. Merek Inggris ini percaya, dengan menelurkan model yang sedang tren serta tumbuhnya orang kaya baru target tersebut dapat diraih.

"Kami pikir keberhasilan SUV akan mengangkat kita ke dimensi baru," kata CEO Bentley Wolfgang Durheimer yang dilansir dari Reuters, Kamis (8/1/2105).

Meski SUV tersebut belum meluncur, Bentley telah menerima tanda jadi lebih dari 4.000 pelanggan di seluruh dunia. Artinya ketika resmi mengaspal setidaknya Bentley sudah mengantongi 3.000 unit penjualan.

Hingga kini pabrikan enggan membuka membuka rincian dan spesifikasi mobil barunya. Sinyal kuat, SUV Bentley akan menggunakan platform MQB yang juga digunakan Volkswagen Touareg, Audi Q7 dan Porsche Cayenne.

Saat peluncuran, SUV akan memiliki kapasitas lima penumpang. Baru kemudian kursi baris ketiga atau varian tujuh penumpang hadir sebagai opsional.

SUV Bentley akan menggendong mensin "gambot" W12 6.0-liter twin-turbocharged. Menyusul mesin V8 4.0-liter twin-turbocharged dan varian hibrid yang dijadwalkan meluncur paling akhir pada 2017 mendatang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5352 seconds (0.1#10.140)