Showroom Subaru Sepi Hentikan Penjualan

Rabu, 14 Januari 2015 - 12:02 WIB
Showroom Subaru Sepi Hentikan Penjualan
Showroom Subaru Sepi Hentikan Penjualan
A A A
JAKARTA - Terganjalnya Motor Image Indonesia (MII), agen pemegang merek Subaru di Indonesia dengan masalah pajak membuat lengangnya aktivitas showroom dan para sales. Penjualan unit terpaksa berhenti terkait masalah ini. Hanya beberapa karyawan dan teknisi melayani proses servis dan perbaikan.

"Sales sendiri akhirnya banyak yang memutuskan keluar. Yang bertahan tinggal yang masih aktif aja mas. Tapi Sales masih digaji. Makan gaji buta aja. Ada juga yang sampingan jual merek lain," kata salah seorang sales di salah satu dealer Subaru di Jl Sultan Iskandar Muda bilangan Pondok Indah, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Pantauan Sindonews, dealer Subaru di pondok Indah sangat sepi. Pada siang hari kondisi didalam showroom kosong dari aktifitas pemasaran. Bahkan tidak ada unit mobil Subaru yang di display. Para sales kebanyakan menghabiskan waktu dengan bersantai duduk di bangku.

"Gak ada yang di display karena sudah DO (Delivery Order) mas," kata salah satu sales lain yang berada di dalam showroom.

Lengangnya aktifitas penjualan di delar-dealer Subaru terkait indikasi kasus penunggakan pajak MMI senilai Rp1,3 triliun. Sejak Oktober 2014 pemerintah Indonesia melalui Ditjen Bea Cukai membekukan seluruh usaha pemasaran mobil Subaru. Hingga berita diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak MMI.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1512 seconds (0.1#10.140)