Subaru XV 2.0i 2013, SUV AWD Mewah dan Ganteng, Harga Anjlok

Selasa, 01 Juni 2021 - 17:30 WIB
loading...
Subaru XV 2.0i 2013, SUV AWD Mewah dan Ganteng, Harga Anjlok
Bisa dibilang 2021 adalah momen yang tepat untuk meminang mobil subaru seken. Tampak Subaru XV 2013 yang dijual Rp150 jutaan di situs OLX. Foto: dok OLX
A A A
JAKARTA - Ada banyak pilihan untuk mereka yang sedang mencari SUV seken berfitur lengkap tapi harga terjangkau. Dari yang banyak itu, yang terlupakan adalah ini: Subaru XV.

Nama Subaru bisa dibilang dijauhi oleh para pencinta mobil. Gara-garanya pada 2014, kegiatan impor yang dilakukan oleh PT Motor Image Indonesia (MII) dianggap melanggar hukum. Atas kesalahan tersebut, izin usaha PT MII dibekukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Buntutnya, APM tersebut hengkang dari Indonesia.


Tapi, tahun ini merek Jepang itu kembali lagi ke tanah air dengan persiapan yang lebih matang. Yakni, dibawah nahkoda PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru). Status Subaru di Indonesia pun bukan importir umum, namun agen pemegang merk resmi.

Dan sebelum menggelontorkan produk baru, Plaza Subaru bertekad memperbanyak dealer di Indonesia untuk menerima servis. Termasuk model-model lama.

Subaru XV 2.0i 2013, SUV AWD Mewah dan Ganteng, Harga Anjlok

Beruntungnya, harga Subaru seken saat ini bisa dibilang terjun bebas. Contohnya Subaru XV lansiran 2013-2014 yang banderol harganya saat ini hanya Rp150 juta-Rp175 jutaan saja. Sangat amat terjangkau jika dibandingkan fitur yang di dapat. Hanya beberapa tahun lalu harganya masih diatas Rp300 juta.

Apalagi, kebanyakan mobil ini rata-rata memiliki kilometer yang cukup rendah karena jarang digunakan.

Dari sisi tampang, Subaru XV bisa disebut tak lekang waktu. Walau sudah berusia 8 tahun, tapi sama sekali tidak terlihat jadul. Lekukan desainnya khas, masih terlihat mewah.
Lampu halogen di depan cukup besar. Sudah ada fog lamp bulat dibawah. Emblem Subaru di grill memastikan mobil Anda tidak pasaran dan mencuri perhatian.

Ada pelek 17 inci dengan sentuhan warna two tone, serta ban 225/55. Ground clearance-nya tinggi, yakni 220 mm. Rata-rata crossover Jepang ada di 200 mm. Jadi, mobil ini siap diajak offroad.

Tentu saja, keasyikan membawa mobil ini ada tiga. Pertama, mesinnya sangat bertenaga. Kedua, handlingnya sangat asik. Ketiga sudah berpenggerak empat roda. Subaru XV mengusung mesin boxer (harisontal opposite) dengan titik gravitasi rendah. Mesin boxer Subaru sangat legendaris, terkenal dengan power-nya.

Posisi XV ini menarik, karena seperti hibrida antara SUV Subaru Forester dan sedan Subaru Imreza. Jadi, masih merasakan handling yang mengasyikkan dan performa yang sangat seru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2681 seconds (0.1#10.140)