Mitsubishi Jamin New Mirage Aman dari Masalah Airbag

Sabtu, 24 Januari 2015 - 09:40 WIB
Mitsubishi Jamin New Mirage Aman dari Masalah Airbag
Mitsubishi Jamin New Mirage Aman dari Masalah Airbag
A A A
BANDUNG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjamin New Mitsubishi Mirage aman dari masalah airbag. Sejumlah uji keselamatan telah dilakukan guna memastikan kantung udara berkerja dengan baik.

"Mitsubishi Motors Corp (MMC) selalu melakukan serangkaian uji keselamatan dan keamanan pada semua mobil yang akan diluncurkan termasuk Mirage," ujar Operating General Manager of MMC Marketing Division KTB Duljatmono di Bandung, Jumat (23/1/2015).

Dia menjelaskan, New Mirage yang dipasarkan di Indonesia adalah model yang diproduksi secara global, dan sejak kehadirannya di Tanah Air model ini tidak pernah bermasalah dengan komponen airbag.

"Speknya sudah melewati proses itu, khususnya untuk di Indonesia mobil ini tidak ada masalah dengan airbag. Jadi mudah-mudahan model terbaru ini tidak ada masalah untuk bagian safety dan kita harapkan juga tidak terjadi sesuatu,” imbuhnya.

Head of MMC & MFTBC PR Department KTB Intan Vidiasari menambahkan, untuk masalah keamanan dan keselamatan New Mirage telah mendapat penghargaan dari Asean NCAP untuk crash test atau uji tabrak.

"Pada 1 Oktober 2014, Mitsubishi Mirage memenangkan Asean NCAP Grand Prix Awards untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) di segmen Mini Car," ulas Intan.

Seperti diketahui, New Mirage merupakan penyegaran dari Mirage lama yang sudah memiliki kantung udara. Namun model terbaru ini mendapat peningkatan di bidang keselamatan dengan dual airbag dan sabuk pengaman pretensioner.

Fokus masalah cacat kantung udara merebak ketika airbag besutan Takata Corp bertanggung jawab atas recall terhadap 24 juta mobil. Sedikitnya ada 12 pabrikan yang menggunakan produsen airbag terkemuka asal Jepang tersebut.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7025 seconds (0.1#10.140)
pixels