Ketinggalan Jaman, Ford Rombak Aktivitas Tur Pabrik

Selasa, 03 Februari 2015 - 15:54 WIB
Ketinggalan Jaman, Ford Rombak Aktivitas Tur Pabrik
Ketinggalan Jaman, Ford Rombak Aktivitas Tur Pabrik
A A A
MICHIGAN - Museum Henry Ford kini memiliki program baru bernama Ford Rouge Factory Tour. Perjalanan mengelilingi pabrik ini dibuat setelah melihat program sebelumnya yang telah berusia satu dekade dianggap ketinggalan jaman.

Alasan lain, pabrikan kini memproduksi F-150 dengan proses pembentukan bodi alumunium, sebuah terobosan berharga di dunia automotif. Ford ingin kesempatan ini menjadi bukti bahwa pabrikan yang pertama menggalakkan alumunium masif ke mobil produksi.

Dilansir dari Inautonews, Selasa (3/2/2015), Ford Rouge Factory Tour terencana ketika F-150 meluncur di Detroit Motor Show 2014. Kala itu staf di museum menyadari bahwa tur mereka sudah usang dan mulai berbenah menampilkan sesuatu yang baru.

Dana yang digelontorkan tidak murah. Ford setidaknya mengeluarkan dana hingga USD4,7 juta atau setara Rp59,5 miliar. Perbaikan tersebut mencakup display multimedia dengan lampu LED, laser, gambar 3D, kursi bergetar, musik dramatis dan dua robot produksi ukuran penuh.

Semua itu dirancang agar para pengunjung dapat merasakan pengalaman bekerja di pabrik. "Proyek seperti ini biasanya memakan waktu dua tahun," ujar GM Ford Rouge Factory Tour Cynthia Jones yang menyebutkan perbaikan hanya memakan waktu 7 bulan dari Februari hingga Agustus 2014.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7753 seconds (0.1#10.140)