Audi R8 Generasi Baru Tampil 'Telanjang'

Selasa, 10 Februari 2015 - 14:35 WIB
Audi R8 Generasi Baru Tampil Telanjang
Audi R8 Generasi Baru Tampil 'Telanjang'
A A A
INGOLSTADT - Foto amatir beresolusi rendah hadir di dunia maya. Diduga kuat, gambar tersebut merupakan wujud asli dari Audi R8 generasi baru, yang sebelumnya telah berulang kali tertangkap kamera mata-mata saat sedang tes jalan menggunakan kamuflase.

Dilansir dari Leftlanenews, Selasa (10/2/2015), tanpa ragy, gambar ini seolah menjadi teaser sebelum mobil benar-benar lepas tudung di gelaran automotif Genewa Motor Show 2015 yang resmi dibuka pada 3 Maret mendatang.

Meskipun rincian resmi mengenai R8 generasi baru sangat minim. Namun supercar ini diharapkan naik pada platform yang sama dengan Lamborghini Huracan. Perbaikan arsitektur hanya pengunaan bahan yang lebih ringan seperti alumunium dan serat karbon.

Jantung pacu R8 akan disuplai mesin V8 dan V10 yang berhubungan erat dengan mesin 5,2 liter Huracan. Berdasarkan hal tersebut, dapat diduga mesin baru Audi mampu menyemburkan 602dk seperti di Huracan, memberikan catatan waktu dari 0-62mph sebesar 3,2 detik, dan kecepatan tertinggi lebih dari 200mph.

Seperti Lamborghini Huracan, R8 genarasi baru akan hanya tersedia dalam pilihan pengerak all-wheel drive (AWD) saja dan akan ditawarkan dalam girboks otomatik 7-percepatan dual-clutch.

Bos teknis Audi Ulrich Hackengerg juga mengisyaratkan penanganan yang lebih baik dari supercar generasi kedua Audi ini. "Tata letak suspensi dan geometri berbeda (dari A8 sekarang) sehingga kami bisa tentukan karakteristik yang berbeda," tuturnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8584 seconds (0.1#10.140)