Ford Driving Skills for Life Jangkau Sabang-Merauke

Rabu, 11 Februari 2015 - 11:08 WIB
Ford Driving Skills for Life Jangkau Sabang-Merauke
Ford Driving Skills for Life Jangkau Sabang-Merauke
A A A
JAKARTA - Ford Motor Indonesia (FMI) kembali memperluas kampanye keselamatan mengemudi Driving Skills for Life (DSFL). Kampanye yang telah memasuki tahun kedelapan ini akan menempuh rute dari Sabang hingga Merauke.

Untuk menjalankan program ini, FMI bekerja sama dengan sejumlah pihak termasuk Asia Injury Prevention Foundatioin (AIPF), Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas) dan bermitra dengan Jakarta Defensife Driving Consulting (JDDC).

"Sesi DSFL membantu menyediakan pengetahuan, kesadaran dan keterampilan bagi para peserta, untuk berkendara lebih aman, yang membantu menjadikan semua orang selamat di jalan," ujar Managing Director FMI Bagus Susanto di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Pelatihan DSFL meliputi sesi teori dan praktek. Sejumlah tips diberikan untuk mengantisipasi segala kemungkinan kondisi jalan, seperti cara merawat kendaraan guna menjaga kondisi hemat bahan bakar yang optimal.

Tips lain mencakup penggunaan sabuk keselamatan, mencegah berkendara dengan kecepatan tinggi dan mengghindari gangguan konsentrasi saat berkendara, serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berlalu lintas.

"Kami sangat mendukung program DSFL, karena ini sejalan dengan kampanye kami Bersatu, Keselamatan No.1. Menetapkan standar keselamatan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang teknik keselamatan berkendara," imbuh Kakorlantas Irjen Pol Condro Kirono.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9539 seconds (0.1#10.140)