Lebih Jelas Definisi LCGC dari pada Mobil Nasional

Rabu, 11 Februari 2015 - 21:21 WIB
Lebih Jelas Definisi LCGC dari pada Mobil Nasional
Lebih Jelas Definisi LCGC dari pada Mobil Nasional
A A A
JAKARTA - Ford Motor Indonesia (FMI) mengatakan tidak tahu definisi mobil nasional (mobnas). Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) ini hanya mengerti LCGC (Low Cost and Green Car) yang meluncur akhir 2013.

"Tapi tergantung apa itu definisi mobnas. Sampai sekarang saya tidak tahu ada definisi mobnas, yang saya tahu adalah LCGC," ujar Managing Director FMI Bagus Susanto di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Bagus menekankan, jika yang dimaksud mobnas adalah mobil yang dirakit di Indonesia, maka hal tersebut bukan definisi tepat. Karena sudah banyak yang melakukannya, termasuk LCGC dengan ketentuan kandungan lokal 80%.

Bagus enggan berkomentar lebih jauh menganai mobnas. Dia juga menampik anggapan isu pengembangan mobnas antara PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) dengan Proton Holding Bhd karena pabrikan yang sudah lama di Indonesia kurang transfer teknologi.

"Saya baca tapi tidak mengerti detail-nya, jadi saya tidak bisa memberikan komentar soal itu. Mengenai ada indikasi ATPM pelit teknologi, Ford justru yang paling pionir di bidangnya. Membawa teknologi global Ford ke Indonesia," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4426 seconds (0.1#10.140)