Kakorlantas Dorong APM Bangun Driving School

Kamis, 12 Februari 2015 - 08:57 WIB
Kakorlantas Dorong APM Bangun Driving School
Kakorlantas Dorong APM Bangun Driving School
A A A
JAKARTA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Condro Kirono berharap Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia tidak hanya membuat program driving skill. Tetapi ke depannya para APM itu dapat membangun driving school.

Hal tersebut disampaikan saat pidato pembukaan program "Ford Driving Skills for Life" (FDSL). Pernyataan ini mengingat banyaknya angka kecelakaan lalu lintas, dikarenakan pengemudi yang kurang memiliki keahlian dalam berkendara.

"Masih banyak pengemudi yang langsung turun ke jalan, tanpa melalui sekolah mengemudi. Karenanya, masih banyak pengendara yang belum terampil," ulasnya di Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Dia menekankan, dengan adanya sekolah keterampilan mengemudi, maka pengguna jalan diharapkan bisa mengantisipasi situasi lalu lintas. Hingga nantinya pendidikan tersebut turut menekan angka kecelakaan.

"Saya pernah sampaikan juga waktu di IIMS maupun di IMoS, baik APM roda dua maupun roda empat agar terus memberikan sosialisasi-sosialisasi keselamatan berkendara," imbuh Condro.

Dengan begitu, lanjut Condro, pengendara di seluruh Indonesia dapat meningkatkan keterampilan mengemudi. Mengingat jumlah korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas masih tinggi, di angka 25 ribu jiwa tiap tahunnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6636 seconds (0.1#10.140)