Honda Sumbang Mobil Berbahan Bakar CNG ke BPPT

Selasa, 17 Februari 2015 - 22:33 WIB
Honda Sumbang Mobil Berbahan Bakar CNG ke BPPT
Honda Sumbang Mobil Berbahan Bakar CNG ke BPPT
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor mendonasikan satu unit Honda City berbahan bakar ganda antara Compressed Natural Gas (CNG) dan bensin kepada Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Mobil ini dugunakan sebagai unit riset edukasi dan pengembangan teknologi energi bahan bakar alternatif khususnya gas.

"Melalui program Honda for Indonesia, Honda aktif untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik di Indonesia," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, di Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/2/2015).

Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM mengatakan, sumbangan produk ini diharapkan mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk dipelajari. "Sebagai salah satu kendaraan bahan bakar yang sesuai untuk diterapkan kedepannya," jelas Uchida.

Honda City CNG mulai diperkenalkan di Thailand sejak 2012. Saat ini, Honda sudah memproduksi mini sedan ini untuk pasar domestik Thailand. Unit yang disumbangkan pada BPPT juga diimpor utuh dari Thailand.

Mobil ini mampu mengonsumsi BBM dan gas secara bergantian. Mekanisme mesin 1.5 liter i-VTEC SOHC, 4-silinder, dalam mengonsumsi gas dan bbm diatus lewat ECU khusus. Ketika mengonsumsi BBM tenaga yang dihasilkan mencapai 120 PS. Sedangkan ketika gas jadi asupan energi tunggal, tenaga yang dihasilkan 102 PS pada 6.000 rpm.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3372 seconds (0.1#10.140)