Mantan CEO GM Peringatkan Apple Soal Bisnis Mobil

Kamis, 19 Februari 2015 - 14:42 WIB
Mantan CEO GM Peringatkan...
Mantan CEO GM Peringatkan Apple Soal Bisnis Mobil
A A A
CALIFORNIA - Rencana Apple memasuki bisnis mobil listrik menimbulkan perdebatan dan aneka spekulasi. Salah satunya muncul dari mantan CEO General Motor (GM), Dan Akerson, memberikan peringatan soal rencana Apple tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (19/2/2015), dala sebuah wawancara dengan Bloomberg, Akerson tampaknya agak skeptis terhadap rencana Apple. Belum dipastikan kebenarannya, Akerson menunjukkan bahwa ada kerumitan dan kesulitan dalam bisnis mobil yang banyak tidak dapat diremehkan.

Dia juga memikirkan, apakah Apple mampu melewatinya, karena itu merupakan bisnis baru Apple. "Jika saya pemegang saham Apple, saya tidak akan senang. Saya memprediksi prospek jangka panjang masuk ke margin rendah, karena itu merupakan bisnis manufaktur yang berat," ujar Akerson.

Dia kembali menambahkan, banyak orang yang tidak pernah beroperasi di dalamnya, tidak mengerti dan memiliki kecenderungan untuk meremehkan. Akerson melanjutkan dengan menunjukkan bahwa margin keuntungan pada ponsel jauh lebih tinggi daripada mobil. Meskipun CEO Apple Tim Cook telah terkenal menyatakan berkali-kali, Apple tidak terlalu fokus pada motif keuntungan.

"Mereka sebaiknya lebih berhati-hati, jika ingin masuk ke manufaktur hard-core. Kami mengambil baja, baja mentah, dan mengubahnya menjadi mobil. Mereka tidak tahu apa yang mereka temui jika masuk ke dalamnya," pungkas Akerson.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0545 seconds (0.1#10.140)