Spy Shot Pertama Bentley Bentayga Adopsi Flying Spur

Selasa, 24 Februari 2015 - 15:39 WIB
Spy Shot Pertama Bentley Bentayga Adopsi Flying Spur
Spy Shot Pertama Bentley Bentayga Adopsi Flying Spur
A A A
LONDON - Bentley Bentayga tertangkap kamera mata-mata tengah wara-wiri di jalan tanpa kamuflase berat. SUV super mewah tersebut hanya dilapisi stiker hitam pekat yang melekat disekujur tubuh sehingga bentuk asli tetap terlihat jelas.

Dilansir dari Leftlanenews, Selasa (24/2/2014), dari gambar yang tampak, Bentayga jelas mengadopsi isyarat desain dari sedan baru Bentley Flying Spur. Kemiripan antara keduanya terlihat dari empat lampu depan LED, grill depan, kap mesin dan pinggul belakang.

Belum ada rincian mengenai jantung pacu, dugaan sementara menyebutkan, saat peluncuran pabrikan hanya menawarkan mesin twin-turbocharged W12 6.0-liter. Baru kemudia tipe hibrid pada 2017 mendatang.

Rumor lain menyebar dan menyebutkan bahwa SUV yang dibanderol paling murah USD200 ribu atau setara Rp2,6 miliar ini pada akhirnya akan ditawarkan dengan mesin twin-turbocharged V8 4.0-liter.

Tidak ada rincian mekanik yang diungkap pabrikan, namun Bentayga kemungkinan akan memanfaatkan unsur-unsur platform bersama yang juga menjadi rangka dari generasi Volkswagen Touareg, Audi Q7 dan Porsche Cayenne.

Nama Bentayga merupakan gabungan dari nama Bentley dan sebuah hutan yang ada di Rusia, Taiga. Berbeda dengan spekulasi awal dimana nama Bentayga diambil dari formasi batuan di Gran Canaria di Kepulauan Canary kepulauan Spanyol.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7659 seconds (0.1#10.140)