Yamaha Root, Hasil Kolaborasi Divisi Motor dan Alat Musik

Rabu, 25 Februari 2015 - 21:38 WIB
Yamaha Root, Hasil Kolaborasi Divisi Motor dan Alat Musik
Yamaha Root, Hasil Kolaborasi Divisi Motor dan Alat Musik
A A A
TOKYO - Kendati terkenal piawai dengan sepeda motor, Yamaha Corporation tidak hanya bergelut di roda dua. Raksasa Jepang ini juga produsen mesin kapal dan alat-alat musik kelas dunia.

Untuk menunjukan kepiawaian mereka dalam memproduksi produk terbaik, divisi alat musik piano berkerjasama dengan Yamaha Motor Co dalam proyek bernama "AH A MAY".

Hasilnya pun cukup mencengangkan, dilansir dari Yamaha.com, Rabu (25/2/2015), keduanya berkolaborasi menghadirkan sepeda motor ciamik berjuluk "Roots".

Sepeda motor yang syart seni tinggi ini akan tampil di fesival seni di "Ninth Edition of the Biennale Internationale Design Saint-Etienne 2015" yang berlangsung 12 Maret-22 April 2015, di Milan, Italia.

Karena hasil kolaborasi dengan divisi alat musik, praktis desain Roots tidak lepas dari struktur piano. Motor hadir dengan bentuk unik. Bodi pipih mirip papan selancar yang diletakkan di atas tangki bensin.

Bodi tersebut menyatu sebagai jok, bentuknya mengalir dari kursi ke tangki dan dibuat melengkung dengan warna cokelat mirip lekuk piano.

"Ide desain memungkinkan pengendara untuk menjadi bagian dari pemandangan yang lewat. Terinspirasi oleh motif kuda yang bertujuan untuk memberikan rasa persatuan antara orang, alam, dan kendaraan," tulis Yamaha.

Sementara bagian lain seperti tangki, sasis, dan mesin masih layaknya motor biasa. Pada kaki-kaki, Yamaha memilih velg tertutup yang dicat hitam dipadukan ban tapak lebar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9531 seconds (0.1#10.140)