GM dan Wuling Akan Buka Pabrik Baru di Karawang

Selasa, 03 Maret 2015 - 12:12 WIB
GM dan Wuling Akan Buka Pabrik Baru di Karawang
GM dan Wuling Akan Buka Pabrik Baru di Karawang
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengatakan, rencana General Motors (GM) dan Liuzhou Wuling Motors membangun fasilitas produksi akan bertempat di wilayah baru, bukan di pabrik Chevrolet di Pondok Ungu, Bekasi.

"Mereka (GM dan Wuling) akan investasi sekitar USD700 juta (Rp9 triliun). Mereka di lokasi yang lain yaitu di Karawang," ujar Saleh di Gedung BPPT, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Menanggapi hal tersebut, Saleh menekankan kepada GM mengenai nasib karyawan di pabrik Chevrolet yang berjumlah 500 orang. GM akan memberikan tunjangan kepada para pegawai yang diberhentikan sebesar 10 kali gaji tetap yang mereka terima.

"Yang saya tekankan ialah bagaimana nasib karyawan yang jumlahnya ratusan. Mereka (GM) sampaikan bahwa mereka bertanggungjawab dan akan penuhi aturan ketenagakerjaan," imbuh Saleh.

Terkait dengan investasi sebesar Rp9 triliun yang nantinya digelontorkan untuk membangun pabrik, Saleh menilai angka tersebut merupakan jumlah yang normal. "Itu bagian merek yang kecil. VW bersama Indomobil masuk lebih besar," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)