Helm 6D Menggunakan Suspensi untuk Meredam Benturan

Rabu, 18 Maret 2015 - 21:18 WIB
Helm 6D Menggunakan Suspensi untuk Meredam Benturan
Helm 6D Menggunakan Suspensi untuk Meredam Benturan
A A A
CALIFORNIA - Sebuah inovasi baru tentang helm dipatenkan oleh merek 6D helm asal Amerika Serikat. Inovasi baru yang dipatenkan merupakan teknologi suspensi dan distribusi energi pada sebuah helm yang disebut Omni-Directional Suspension (ODS).

Dilansir dari motocycle, Selasa (3/3/2015), pendaftaran pematenan sudah sudah diterima US Patent & Trademark Office dan akan diterbitkan surat pengesahannya.

Detai desain yang dipatenkan pada Helm 6D ODS mempunyai suspensi khusus terpasang di antara cangkang dan lapisan gabus yang bersentuhan dengan kepala. Suspensi terdiri dari titik-titik kecil yang menyebar di beberapa bagian. Gunanya akan menyerap energi benturan.

Bukan sekedar nyaman bila digunakan off-road, helm ini mengurangi kemungkingan cedera kepala seperti gegar otak jika terjadi benturan keras.

”Proyek ini dimulai pada 2011, dalam 2 tahun kami memperkenalkan helm pertama. Selama pengembangan kami terus memperbaiki konsep, dan akhirnya terciptalah ODS yang meningkatkan faktor keselamatan para rider atau pesepeda,” ujar Bob Weber, CEO 6D Helmet, seperti dikutip motorcycle, Senin (2/3/2015).

Weber dan rekan akan terus mengembangkan teknologi ini. Selain itu pihaknya akan memperluas lini produk 6D helm. Tidak hanya diaplikasikan bagi olah raga motor atau sepeda, pihaknya akan merambah kegunaan untuk olah raga lainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6459 seconds (0.1#10.140)