All New Honda Civic Type R Cetak Rekor Waktu Terbaik

Kamis, 05 Maret 2015 - 21:55 WIB
All New Honda Civic Type R Cetak Rekor Waktu Terbaik
All New Honda Civic Type R Cetak Rekor Waktu Terbaik
A A A
NURBURGRING - All New Honda Civic Type R cetak rekor waktu terbaik yaitu 07 menit 50,63 detik pada sesi tes resmi yang dilakukan oleh Honda Motor. Catatan waktu tersebut merupakan yang terbaik untuk mobil kategori Front-Wheel Drive (penggerak roda depan) Hot Hatch Class yang pernah dilakukan di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman.

Pengumuman rekor waktu terbaik ini dilakukan bersamaan dengan World Premiere All New Honda Civic Type R di Geneva Motor Show 2015, Swiss. Rekor waktu terbaik ini dilakukan dengan mobil versi pengembangan, namun dengan spesifikasi teknis standar sesuai spesifikasi pada versi mobil produksi massal.

Beberapa penambahan spek yang dilakukan adalah pemasangan roll ball pada mobil yang memang disesuaikan dengan standar keselamatan pengujian di sirkuit balap. (Baca juga: Ini Spesifikasi Resmi All New Honda Civic Type R)

Selain digunakan sebagai fasilitas balap kelas dunia, sirkuit ini juga menjadi salah satu trek favorit yang digunakan oleh para manufaktur untuk mengetes mobil-mobil produksi massalnya.

Honda akan kembali melakukan pengetesan dengan mobil All New Honda Civic Type R versi produksi massal dalam waktu yang akan datang sebelum mobil ini dijual secara resmi ke pasar Eropa mulai Musim Panas tahun 2015 ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9463 seconds (0.1#10.140)