Ikut Tren Gobal, Lotus Bangun SUV

Senin, 09 Maret 2015 - 14:57 WIB
Ikut Tren Gobal, Lotus Bangun SUV
Ikut Tren Gobal, Lotus Bangun SUV
A A A
LONDON - Tren dapat dilihat dalam dua sisi keping mata uang. Jika hanya mengikuti arus tanpa perencanaan matang tentu akan merugikan. Namun strategi tepat justru mendatangkan banyak potensi baru, termasuk pemasukan.

Tren dunia saat ini mendaulat SUV sebagai model yang paling diminati. Beberapa pabrikan yang sebelumnya hanya bermain di segmen supercar atau sedan super mewah bahkan terjun menggarap segmen ini.

Termasuk Lotus Cars, produsen mobil asal Inggris ini mulai mempertimbangkan kelairan model 4-pintu berjenis SUV. Hal tersebut tidak lepas dari prediksi penyerapan pasar SUV yang makin gemuk beberapa tahun mendatang.

Bos Lotus Group, Jean Marc Gales mengatakan, jika prinsip pendiri Lotus menyuarakan "sederhanakan, buat lebih ringan" maka mobil baru Lotus adalah SUV yang akan menemukan kategori baru yang sangat ringan, dan punya desain bodi luar biasa.

"Saya sedikit bimbang antara SUV dan mobil sport empat pintu. Tapi pada akhirnya saya dapat melihat bahwa SUV memiliki pasar yang lebih besar," jujur Jean yang dilansir dari Autonews, Senin (9/3/2015).

Pernyataan ini sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Sebab pada September tahun lalu, saat dewan Lotus rapat kerja mengenai investasi, fokus pembahasan ialah mengenai pembangunan model baru, yakni SUV.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7375 seconds (0.1#10.140)