Pameran Industri Automotif Terbesar INAPA 2 Hari Lagi Digelar

Senin, 16 Maret 2015 - 15:59 WIB
Pameran Industri Automotif...
Pameran Industri Automotif Terbesar INAPA 2 Hari Lagi Digelar
A A A
JAKARTA - Pameran Perdagangan Internasional terbesar di ASEAN untuk industri autotomotif, INAPA 2015 kurang dua hari akan di gelar. The ASEAN Largest International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip digelar ketujuh kalinya sejak pertamakali digelar pada 2009 lalu.

Setidaknya selain konsistensi, asupan inovasi gelaran pameran tiap tahun juga terus ditingkatkan. INAPA sendiri ternyata memiliki dampak yang tak hanya terjadi saat pameran tersebut berlangsung, tapi juga berdampak secara jangka panjang pada pertumbuhan industri pendukung automotif di tanah air.

Hal ini terlihat dengan semakin banyaknya investor-investor asing yang menancapkan kukunya di pasar industri pendukung otomotif nasional. Produsen ban Maxxis asal Taiwan misalnya, menyatakan rencananya melakukan investasi pembangunan pabrik di Indonesia di wilayah Kota Deltamas- Bekasi dengan investasi senilai USD400 juta atau sekitar Rp5,3 triliun.

Proyek pembangunan pabrik akan menelan waktu sekitar 12 hingga 15 bulan, direncanakan mulai beroperasi pertengahan 2016.

Tahun ini rencanannya akan diramaikan 1.100 peserta dari 25 negara. Serta 11 International Pavilion (Indonesia, China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapore, Australia, Japan, Turkey). Tentu saja ini merupakan potensi terbesar bagi pertumbuhan industri pendukung automotif nasional.

Apalagi pada 2015,INAPA akan menyuguhkan 'wahana' baru yaitu Automotive Welding & Molding, Automotive Equipment & Tool, Automotive Coating, yang merupakan new specialized section di acara ini. Sejauh ini, sudah ada Parts & System, Tyre & Rubber, Bike, Bus & Truck, Heavy Duty Parts, yang setia meramaikan INAPA setiap tahunnya menjadikan pameran ini sebagai pameran internasional terbesar dan terlengkap di ASEAN.

"INAPA telah diakui sebagai pameran automotif paling berpengaruh di ASEAN yang merupakan pilihan profesional untuk OEM dan penjualan aftermarket. Apalagi ditahun ini akan semakin lengkap dengan hadirnya Automotive Welding & Molding, Automotive Equipment & Tool, Automotive Coating, yang merupakan new specialized section di INAPA 2015," ujar Baki Lee, Direktur PT. Global Expo Management (GEM) Indonesia.

Pameran ini bertujuan mempertemukan peserta dan pengunjung pameran dari kalangan profesional baik dari lokal maupun internasional untuk menciptakan lebih banyak kesempatan bisnis dan memperluas pasar.
Pameran Industri Automotif Terbesar INAPA 2 Hari Lagi Digelar
Gelaran INAPA 2015 digelar di JIExpo Kemayoran pada tanggal 18 – 21 Maret 2015 dengan luas area mencapai 45.000 sqm dan menargetkan pengunjung sebesar 35.000 orang dari kalangan profesional.

Sementara itu, IIBT 2015 yang juga hadir di INAPA 2015 telah diakui sebagai pameran khusus bus, truk dan kendaraan niaga ternama di Indonesia. Bekerja sama dengan ASKARINDO (Asosisasi Karoseri Indonesia) sebagai hosted. Pameran ini merupakan One-Stop Platform untuk mesin, aksesoris dan komponen mobil, bus, truk, sepeda motor, pertambangan, konstruksi, dan industri terkait lainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5457 seconds (0.1#10.140)