Bosch Akan Ikut Layani Kebutuhan Sepeda Motor Global

Senin, 23 Maret 2015 - 23:59 WIB
Bosch Akan Ikut Layani Kebutuhan Sepeda Motor Global
Bosch Akan Ikut Layani Kebutuhan Sepeda Motor Global
A A A
STUTTGARD - Bosch bertekad memposisikan perusahaan ikut masuk dalam pasar sepeda motor global yang sedang tumbuh dengan cepat. Perusahaan teknologi dan layanan tersebut akan mengumpulkan bagian-bagian bisnis perusahaan yang terkait dengan sepeda motor.

Bisnis yang terkait misalnya mencakup sistem keamanan berkendara, teknologi powertrain, dan display instruments, lalu menjadikannya di bawah satu unit bisnis baru bernama “Kendaraan roda dua dan Powersports.”

Tujuannya adalah untuk dapat memenuhi kebutuhan dari berbagai produsen sepeda motor global secara lebih efektif. Selain itu, Bosch juga ingin memperluas portofolio produk dan memperkuat keahliannya dalam solusi sistem kendaraan roda dua.

“Teknologi Bosch yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan keselamatan harus menjadi bagian dari mobil apapun, dan di masa yang akan datang, hal ini juga berlaku untuk sepeda motor,” kata Dirk Hoheisel, anggota dewan manajemen di Robert Bosch GmbH.

“Kami juga memiliki aspirasi untuk menjadi penyuplai terkemuka untuk pasar sepeda motor," ungkap Dirk dikutip dari keterangan tertulisnya Bosch, Senin (23/3/2015).

Kendaraan roda dua dan Powersports merupakan bagian dari sektor bisnis Bosch Mobility Solutions. Dengan kantor pusat di Yokohama, Jepang –jantung industri sepeda motor dunia– dan kantor cabang di Amerika Serikat, Eropa, India, dan Cina, unit bisnis ini akan membuat Bosch mampu mencakup pasar global.

Selain kendaraan bermotor roda dua, Bosch merencanakan bahwa lini bisnis baru ini akan melayani pasar kendaraan dengan spesifikasi dan kebutuhan khusus, seperti quads (kendaraan segala medan), personal watercraft (kendaraan medan air), dan snowmobiles (kendaraan medan salju).

Unit yang akan memulai operasional dengan 40 karyawan ini, akan dapat memanfaatkan jaringan global perusahaan, bekerja sama dengan ribuan Bosch di seluruh dunia. Mereka juga dapat memanfaatkan keahlian bidang manufaktur yang dimiliki sektor bisnis Mobility Solutions.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1469 seconds (0.1#10.140)